DATA BMKG 06 April 2020

DPRK Heran, Listrik di Aceh Sering Padam di Sumut Jarang

DPRK Heran, Listrik di Aceh Sering Padam di Sumut Jarang

Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad

HABADAILY.COM -  Pemadaman aliran listrik di Aceh yang terjadi siang dini hari tadi, menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat Aceh. Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad menyebutkan bahwa kondisi ini tidak bisa terus-terusan terjadi di Aceh. 

"PLN harus mampu memastikan lancarnya listrik di Aceh terutama di Kota Banda Aceh yang aktivitas kegiatannya sangat padat. Apalagi  pemadaman pada saat test CPNS dan ujian nasional di sekolah," Kata Tuanku Muhammad, Senin (03/02/2020) di Banda Aceh.

Kata Tuanku, Sangat disayangkan pemadaman di saat test CPNS hari ini. Pasalnya, akan mengganggu psikologi peserta test CPNS yang sedang berkonsentrasi menjawab soal SKD CPNS.

"Jangan sampai banyak peserta CPNS Aceh yang tidak lulus salah satu akibatnya karena terganggu listrik yang padam. Ini haram terjadi di Aceh" Tegasnya.

Selain itu, Tuanku Muhammad juga meminta dan mendorong agar pemerintah Indonesia mau membangun dan  mengembangkan kemandirian listrik di Aceh. Selama ini jalur listrik Aceh masih bergantung pada Sumatera Utara.

"Kebutuhan listrik di Aceh yang masih bergantung pada Sumatera Utara harus segera dibenahi. Pemerintahan Indonesia melalui Kementerian BUMN dan PLN harus memutus ketergantungan ini. Sehingga pemadaman listrik yang sering terjadi di Aceh bisa terkurangi." Ucap Tuanku.

"Herannya, di Aceh sering mati lampu sedangkan di Sumut jarang mati lampu. Padahal bahan bakar pembangkit listrik di Sumut menggunakan bahan bakar gas yang dipasok dari Aceh," Cetusnya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru