Inspektorat Bireuen Temukan Indikasi Penyimpangan Keuangan di Sejumlah Gampong

June 12, 2024 - 05:16
Inspektur Bireuen Hanafiah SP.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Inspektorat Bireuen terus menindaklanjuti sejumlah laporan dugaan penyimpangan keuangan gampong. Tiga di antaranya sudah selesai diaudit dan ditemukan dugaan penyimpangan yang menjurus pada indikasi korupsi.  

Inspektur Bireuen Hanafiah SP menyebutkan, saat ini penggunaan keuangan di sembilan gampong tengah dalam penanganan tim audit Inspektorat Bireuen. “Sejauh ini yang sudah berhasil diaudit dan dinyatakan ada dugaan penyimpangan sebanyak 3 gampong di Kabupaten Bireuen,” ungkap Hanafiah saat ditemui media ini, Selasa (11/6/2024). 

Dia merincikan, pengelolaan keuangan gampong yang terindikasi adanya dugaan penyimpangan ditemukan pada Gampong Karieng di Kecamatan Peudada, Gampong Pulo Ara di Kecamatan Kota Juang, dan Gampong Dayah Baro di Kecamatan Jeunieb. “Ini yang sudah tuntas diaudit,” katanya. 

Sedangkan enam gampong lagi, lanjut Hanafiah, masih dalam tahap penanganan dan akan segera dituntaskan auditnya. “Enam lagi harus kita tuntaskan proses audit, agar ditemukan hasilnya,” ucapnya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.