Enea Bastianini Resmi Satu Tim Dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2023

Habadaily | Sport - August 27, 2022 - 09:44
Enea Bastianini Resmi Satu Tim Dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2023. FOTO. Net

Pembalap MotoGP asal Italya, Enea Bastianini resmi memperkuat Ducati Lenovo, tim pabrikan Ducati dalam ajang MotoGP. Bastianini menjadi satu tim dengan Francesco Bagnaia dalam seri MotoGP 2023 mendatang.

Sebelumnya, Enea Bastianini memiliki saingan yakni pembalap Paramac Racing Ducati, Jorge Martin untuk mendapatkan tawaran dari tim pabrikan Ducati.

“Enea Bastianini bergabung dengan tim pabrikan Ducati di 2023,” dilansir dalam unggahan Instagram @motogp, Sabtu (27/8).

Bastianni mengatakan bahwa ia akan mulai membela Ducati Lenovo saat kejuaraan dunia MotoGP pada musim depan.

“Ducati Corse dengan gembira mengumumkan bahwa Enea Bastianini akan membela panji Ducati Lenovo Team mulai dari kejuaraan dunia balap motor MotoGP musim depan, bersama-sama Pecco Bagnaia,” katanya.

Tim pabrikan Ducati memiliki alasan menarik Bastianini ke dalam timnya, karena performa yang ditujukan selama di tim satelit Ducati Gresini Racing. Bahkan di MotoGP 2022 ia sudah meraih tiga kemenangan.

“Aku antusias untuk bisa membela tim utama Ducati mulai musim depan. Ini adalah impianku dan sekarang menjadi nyata,” ujar Bastianini.

Share: