DATA BMKG 20 Januari 2021
Rangkaian Gamifest 2018

Selama GAMIFest, Puncak Pantan Terong Ramai Dikunjungi

Selama GAMIFest, Puncak Pantan Terong Ramai Dikunjungi

Puncak Pantan Terong Ramai Dikunjungi Takengon Aceh Tengah

HABADAILY.COM – Selama pelaksanaan Gayo Alas Mountain Festival (GAMIFest) 2018 puncak Pantan Tering ramai dikunjungi wisatawan. Mereka datang ke sini hendak menyaksikan keindahan danau Lot Tawar dari ketinggian 1.800 Mdpl.

Sampai di puncak, wisawatan langsung mengabadikan keindahan alam yang terlihat dari puncak. Karena dari sini wisatawan dimanjakan keindahan alam berupa perbukitan hijau. Hamparan sawah sepanjang mata memandang, danau dan perkebunan kopi warga dengan udara yang segar menjadikan lokasi ini objek wisata sempurna.

Untuk menuju ke puncak harus terlebih dahulu menempuh perjalanan sejauh 7 kilometer selama 20 menit dari pusat ibu kota Takengon. Baik menggunakan kendaraan dua maupun empat.

“Selama GAMIFest pengunjung meningkat,” kata seorang pengelola objek wisata Pantan Terong, Endi Agustianto, Minggu (16/9/2018).

Katanya, selama GAMIFest pengujung yang datang mencapai 1.200 per hari. Biasanya hanya 800 wisatawan, namun bila akhir pekan meningkat sampai 1000 wisatawan.

Adapun harga parkir dipungut Rp 5000 per motor, sedangkan roda empat Rp 10.000. Sedangkan biaya masuk, per orang  dipungut Rp 5000. Namun biaya yang dibayar itu, tidak sebanding dengan hamparan pemandangan keindahan danau Lot Tawar dari sini.

Untuk menuju ke puncak harus terlebih dahulu menempuh perjalanan sejauh 7 kilometer selama 20 menit dari pusat ibu kota Takengon. Baik menggunakan kendaraan dua maupun empat. Sepanjang perjalanan, juga disuguhkan pemandangan perkebunan kopi warga. [***]

Komentar
Terbaru