DATA BMKG 20 Januari 2021
Rangkaian Gamifest 2018

Istri Plt Gubernur Aceh Jajaki Fun Rafting di Pegasing

Istri Plt Gubernur Aceh Jajaki Fun Rafting di Pegasing

HABADAILY.COM – Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati menjajaki Fun Rafting (arung jeram ceria) di Sungai Lukup Badak, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (15/9/2018).

Fun Rafting ini merupakan serangkaian kegiatan yang digelar pada acara Gayo Alas Moutain International (GAMIFest) 2018 yang berlangsung di empat kabupaten. Wisata air ini diharapkan bisa menjadi daya ungkit destinasi wisata alam di ataran tinggi Gayo.

Istri Plt Gubernur Aceh pada tim eksibisi ini menantang istri Bupati Aceh Tengah. Saat petugas memberikan aba-aba agar start dimulai, tampak seratusan warga berteriak dan memberikan semangat kedua tim untuk mengayuh perahu.

Namun, tim eksibisi istri Plt Gubernur Aceh akhirnya keluar sebagai juara pertama. Dyah Erti Idawati berhasil menjadi terdepan dalam acara Fun Rafting tersebut. Meskipun hampir setengah perjalanan persaingan cukup ketat, mereka saling berlomba.

Akan tetapi saat hampir finish, sekitar 200 meter lagi, perahu milik istri Bupati Aceh Tengah sempat berputar arah. Sehingga perahu Dyah meleset cepat menjadi terdepan hingga titik akhir.

Fun Rafting ini serangkaian acara untuk memeriahkan GAMIFest 2018. Nantinya akan ada perlombaan bagi pecinta arung jeram kelas pemula. Perlombaan ini diasuh langsung oleh tim arung jeram profesional dari Federasi Aring Jeram Indonesia (FASI) Kabupaten Aceh Tengah.

“Alhamdulillah rombongan provinsi, berkat kerja keras dan latihan kemarin bisa menang, yang penting ceria,” kata Dyah Erti Idawati usai menjajaki Fun Rafting.

Kendati demikian, Dyah mengemukakan, ini bukan soal menang atau kalah. Akan tetapi wisata ekstrem ini juga bisa dijajaki oleh kauh hawa, meskipun belum profesional. Karena Fun Rafting ini dikhususkan tipe keluarga agar bisa menikmati sensasi arung jeram.

“Yang terpenting itu bukan arung jeram itu, tetapi bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa itu yang sangat penting dan alamnya yang sensasional,” ungkapnya.

Dyah berharap, cabang olahraga ini bisa juga diperuntukkan untuk wanita yang belum profesional. Sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru di dataran tinggi Gayo. Sedangkan yang profesional, Dyah berharap bisa bertanding hingga tingkat nasional dan internasional untuk mengharumkan nama Aceh.

Sementara itu seorang warga yang sengaja datang menyaksikan atraksi tersebut, Dani mengaku cukup terhibur dengan adanya even Fun Rafting ini. Dengan memanfaatkan sungai yang ada di Takengon, bisa memantik perekonomian masyarakat.

“Ini peluang baru untuk Gayo menyajikan wisata baru, harapannya ada dampak ekonomi untuk masyarakat,” imbuhnya.[acl/***]

Komentar
Baca Juga
Terbaru