DATA BMKG 28 Januari 2020

NasDem: Gaji Keuchik dan Pemuda Harus Ditingkatkan

NasDem: Gaji Keuchik dan Pemuda Harus Ditingkatkan

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRK Banda Aceh, Teuku Iqbal Djohan SE | HABADAILY.COM/SURYADI KTB

HABADAILY.COM - Fraksi Partai NasDem DPRK Banda Aceh, meminta Pemerintah Kota Banda Aceh agar menaikkan gaji keuchik dan Ketua Pemuda.

Pertimbangannya, aparatur gampong merupakan ujung tombak pelaksanaan kegiatan pemerintahan di Kota Banda Aceh.

"Para keuchik bekerja tidak mengenal waktu mengurusi permasalahan di gampong yang dipimpinnya, Fraksi NasDem berharap gaji keuchik ditingkatkan dan para Ketua Pemuda juga dapat diberi gaji oleh Pemko," Kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRK Banda Aceh, Teuku Iqbal Djohan SE, saat memberi tanggapan jawaban terhadap pendapat Walikota Banda Aceh Tentang Rancangan Qanun Pemerintahan Gampong, (4/12/15).

Kata Iqbal, Para keuchik bahkan harus siap 24 jam mengatasi laporan dan keluhan warga. Namun fraksi NasDem menilai gaji dan tunjangan untuk para keuchik masih belum sebanding dengan besarnya tupoksi yang harus dipikulnya.

"Untuk itu kami mengharapkan Pemerintah Kota dapat mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan gaji dan tunjangan untuk para keuchik", Tegasnya. 

Lebih lanjut Iqbal juga mengatakan, aparatur gampong lain yang selama ini juga turut serta mengurusi gampong seperti ketua pemuda juga dapat mendapat gaji atau tunjangan dari Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Fraksi Partai Nasdem DPR Kota Banda Aceh terhadap pendapat Walikota tentang Rancangan Qanun Pemerintahan Gampong. Kami menyambut baik serta sependapat dengan akan dibuatnya Qanun ini dan berharap agar bisa segera disempurnakan" tutupnya.

Komentar
Terbaru