DATA BMKG 15 September 2019

Duta Wisata Nasional Akan Berkongres di Banda Aceh

Duta Wisata Nasional Akan Berkongres di Banda Aceh

Aminullah Usman menyambut kedatangan pengurus Adwindo di pendopo walikota.

HABADAILY.COM—Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) akan menggelar kongres ke-5 di Kota Banda Aceh, 25-27 Oktober 2019 mendatang.

Pemilihan Banda Aceh sebagai tuan rumah ajang pertemuan dua tahunan duta wisata dari 33 provinsi  se-Indonesia tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

"Pemko Banda Aceh siap mendukung dan menyukseskan kongres kelima Adwindo di Banda Aceh," katanya saat menerima audiensi Koordinator Wilayah Sumatera DPN Adwindo Doni Ihsan Wijaya di pendopo, Jumat (28/6/2019).

Menurut Aminullah, dukungan tersebut diberikan pihaknya karena selama ini Agam-Inong (sebutan duta wisata asal Aceh) telah banyak membantu mempromosikan sektor pariwisata Banda Aceh di setiap event yang diikutinya.

"Harapan kami hanya satu, jangan pernah berhenti untuk 'menjual' Banda Aceh kepada setiap tamu yang datang maupun wisatawan lokal dan mancanegara. Begitu juga saat ke luar kota, jangan alpa mempromosikan Banda Aceh," pintanya.

Kongres Adwindo sendiri, kata walikota, juga akan menjadi momen berharga untuk memperkenalkan Banda Aceh kepada para duta wisata se-Indonesia. "Nanti ajak mereka ke semua destinasi wisata favorit, termasuk ke zikir akbar yang menjadi salah satu destinasi wisata islami di Banda Aceh," pintanya lagi.

Sementara iu, Doni yang datang bersama sejumlah koleganya mengatakan, pemilihan Banda Aceh sebagai tuan rumah telah ditetapkan pada kongres ke-4 Adwindo di Kutai Kartanegara pada 2017 lalu. "Peserta yang rencananya hadir sebanyak 150 orang perwkilan dari paguyuban duta wisata se-Indonesia, baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Tema yang kita angkat 'Bersinergi Bersama untuk Pariwisata Indonesia'," katanya.

Selain sidang kongres, kata Doni, pihaknya juga mengagendakan city tour ke sejumlah destinasi wisata seperti Masjid Raya Baiturrahman dan Museum Tsunami Aceh, termasuk ke area Banda Aceh Car Free Day.

"Mengenai permintaan Pak Wali untuk terus mempromosikan pariwisata Banda Aceh, itu memang tugas utama kami dan sudah melekat di jiwa kawan-kawan duta wisata. Kami komit untuk selalu mempromosikan Aceh dan Banda Aceh pada khususnya," kata Agam Banda Aceh 2014 ini.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru