Sate Apaleh Geurugok dan Objek Wisata Aceh Masuk Nominasi API 2019

Redaksi - habadaily
22 Jun 2019, 22:18 WIB
Sate Apaleh Geurugok dan Objek Wisata Aceh Masuk Nominasi API 2019 Sate salah satu kuliner Aceh yang sangat digemari wisatawan

BANDA ACEH - Tujuh objek wisata Aceh masuk nominasi dari 18 kategori yang diperlombakan pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Dari tujuh objek wisata Aceh tersebut, diharapkan bisa membawa Aceh meraih anugerah API 2019. 

Ketujuh kategori yang masuk nominasi yaitu, Sate Apalah Geurugok, Kabupaten Bireuen masuk nominasi makanan tradisional.

Kemudian Manggrove Forest Park, Kota Langsa masuk nominasi Ekowisata, Kerawang Gayo, Kabupaten Gayo Lues masuk nomonasi Cindera Mata, Rabbani Wahed, Kabupaten Bireuen masuk nominasi Atraksi Budaya.

Selanjutnya, Kilometer Nol, Kota Sabang masuk Nominasi Destinasi Unik, Tensaran Bidin, Kabupaten Bener Meriah masuk nominasi surga tersembunyi, dan Sabang Marine masuk nominasi  Festival Pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 menjadi momentum untuk mempromosikan Atraksi Wisata Aceh baik alam, budaya, dan kuliner bagi masyarakat nasional maupun internasional yang didukung melalui voting. Agar salah satu atraksi wisata Aceh menjadi juara pada nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2019.

"Mari kita dukung Aceh untuk kembali meraih API pada 2019 ini," kata Jamal di Banda Aceh.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Rahmadhani menambahkan, dukungan yang diperlukan dari masyarakat cukup dengan vote API Award 2019 melalui SMS.  Dengan cara ketik API (spasi) kode kirim ke 99386 atau download aplikasi API Award di playstore.

"Ayo dukung semua kategori untuk menjadikan Aceh pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2019, " ajak Rahmadhani.

Periode Pemungutan suara (voting) akan dilaksanakan pada tanggal 01 Juni 2019 hingga  31 Oktober 2019. Dan video pariwisata di Youtube Channel API award. Aplikasi API yang dapat diunduh (download) pada Google Playstore. 

Ketua Panitia Penyelenggara API 2019 Hiro Kristianto secara terpisah menjelaskan API diadakan untuk mengakomodir perkembangan pariwisata nusantara serta memperkenalkannya kepada dunia.

“Melalui API, saya ingin masyarakat mulai mencintai kampung halamannya masing-masing dan mengajak berlomba untuk daerahnya masing-masing. Tapi, dalam persaingan yang sehat,” papar Hiro.

Kode Nominasi Wisata Aceh

Adapun kode untuk masing-masing kategori ialah; 
1. Makanan Tradisional Sate Apaleh Geurugok – Kabupaten Bireuen (kode API 1J).

 2. Ekowisata Manggrove Forest Park – Kota Langsa (kode API 9E).

3. Cindera Mata Kerawang Gayo – Gayo Lues (kode API 6D).

4.  Atraksi Budaya Rabbani Wahed – Kabupaten Bireuen (kode API IIG).

5. Festival Pariwisata Sabang Marine Festival – Kota Sabang (kode API 141).

6. Destinasi Unik Kilometer 0 Indonesia – Kota Sabang (kode API 16G).

7. Surga Tersembunyi Tansaran Bidin – Kabupaten  Bener Meriah (kode API 181). 

Adapun cara melakukan suara (vote) melalui SMS :
Format keyword API (spasi) Nomor Nominasi Ketik keyword sesuai pilihan (lihat table) dan kirimkan nomor 99386 semua operator (berlaku tarif premium) contoh : untuk memilih Manggrove Forest Park, ketik API 9E dan kirimkan ke 99386 Cara melakukan pemungutan suara (vote) melalui Video Pariwisata (Youtube Channel) : Kunjungi situs youtube.com dan buka channel API award Daftar menjadi subscriber dengan cara click tombol SUBSCRIBE Masuk ke tab PLAYLIST dan pilih kategori sesuai nominasi yang akan dipilih Like video nominasi yang dipilih dengan dengan click pada symbol like.

Loading...