DATA BMKG 16 Oktober 2019

Gandeng BRS Organizer, Disbudpar Aceh Gelar Festival Bumi Teuku Umar

Gandeng BRS Organizer, Disbudpar Aceh Gelar Festival Bumi Teuku Umar

TERLETAK di pesisir barat Provinsi Aceh, Meulaboh terkenal dengan segudang sejarah dan kisah heroik para syuhada dalam memperjuangkan kehormatan bangsa dan agama. Dalam rangka mengenang kejayaan para pahlawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh bekerja sama dengan BRS Organizer mempersembahkan Festival Teuku Umar bertajuk ‘Cultural Diversity in Great History’.

Event ini dimeriahkan oleh beberapa rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Di antaranya, Pameran Seni Rupa Keliling, Deklarasi Kuphi Khop Sebagai Budaya Khas Aceh Barat.  

Selain itu, ada beberapa kategori perlombaan seperti Lomba Musikalisasi Puisi antar SMA/Sederajat se-Aceh Barat, Lomba Olahraga Catur untuk Mahasiswa se-Aceh Barat, dan Kontes Fotografi Instagram yang dibuka untuk umum.

Kegiatan yang masuk Calendar of Event Disbudpar Aceh ini juga turut menghadirkan deretan musisi ternama sekelas Apache13, RialDoni, OrangHutan, dan Afif Fulhaq.

“Disbudpar Aceh akan mensupport penuh segala kebutuhan dalam rangka persiapan kegiatan Festival Bumi Teuku Umar ini. Event ini akan menjadi salah satu event terbesar yang pernah diselenggarakan di Meulaboh. Kita berharap, semoga masyarakat Aceh Barat dan sekitarnya turut berpartisipasi dan menjadi bagian sejarah di Bumi Teuku Umar ini,” sebut Kadisbudpar Aceh Jamaluddin SE MSi AK.

Sementara itu, DD Alfis Yuanda AMd selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa sejauh ini persiapan event sudah berjalan sesuai yang direncanakan. “Secara umum, persiapan kegiatan sudah  berjalan dengan baik. Sampai saat ini tim BRS Organizer selalu didukung penuh oleh Disbudpar Aceh dan Pemkab Aceh Barat selaku tuan rumah. Kita juga berharap, semoga masyarakat bisa berperan pro-aktif untuk mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Kegiatan yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh pada tanggal 29 - 30 April 2019 ini akan dibuka langsung oleh Kadisbudpar Aceh dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat, tokoh masyarakat, ulama, dan juga turut mengundang seluruh lapisan masyarakat.[***]

Komentar
Baca Juga
Terbaru