Festival Layang Jadi Ajang Kampanye Anti Rokok

Redaksi - habadaily
25 Feb 2019, 09:35 WIB
Festival Layang Jadi Ajang Kampanye Anti Rokok

HABADAILY.COM—Forum Anak Tanah Rencong (Fatar) menggelar festival layang-layang di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (24/02/ 2019). Kegiatan yang mengusung tema “Let’s Play, Let’s Campaign” ini diikuti 455 peserta.

“Kegiatan ini terselenggara berkat bimbingan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Aceh,” kata Ketua Fatar, Miftari Rauzah.

Dia menyebutkan, pelaksanaan festival itu dalam rangka memperkuat kedekatan anak dan orang tua,  memberikan pendidikan ke masyarakat tentang bahaya rokok, serta melestarikan permaianan tradisional Aceh.

“Dalam kegiatan ini, anak-anak yang didampingi orang tua membuat kreasi layang-layang dengan memberikan hiasan terbaik pada layang-layang. Di saat yang sama, sambil bermain, anak-anak juga menyuarakan kampanye “Rokok bukan mainan anak” yang menjadi isu penting bagi anak sebagai pelapor dan pelopor,” papar Miftari.

Harapan pihaknya, lanjut dia, kebersamaan orang tua dan anak pada kegiatan ini dapat memperkuat kedekatan emosional keluarga antara orang tua dan anak serta memperkenalkan anak ragam permaian tradisional.

Fasilitator Sekolah Ramah Anak, Drs Taharuddin menyebutkan esensi dari pelaksaan kegiatan festival untuk menumbuhkembangkan semangat berkarya anak. “Inti dari kegiatan ini membangun kreatifitas dan mengembangkan bakat anak, kemampuan mencipta ini sebagai puncak tertinggi dari kognnitif anak-anak. Dari kegiatan ini maka anak terstimulan, dan tumbuh semangat berkarya dengan menggunakan daur ulang dan memperhatikan lingkungannya,” imbuhnya.[]

Loading...