Lebih Seribu Hidangan Nasi Maulid Raya Banda Aceh

Redaksi - habadaily
07 Feb 2019, 01:29 WIB
Lebih Seribu Hidangan Nasi Maulid Raya Banda Aceh Lebih Seribu Hidangan Nasi Maulid Raya Banda Aceh

HABDAILY.COM- Kegiatan akbar Maulid Raya yang digelar Pemko Banda Aceh di Blang Padang, Rabu (6/2/2019) berlangsung meriah. Sedikitnya tamu yang menghadiri kegiatan ini tidak kurang dari 25.000 undangan. Maulid Raya ini dimulai dengan penampilan grup zikir Al Furqan Beurawe di panggung utama.

"Jumlah idang (Nasi Hidangan Maulid) seluruhnya lebih dari 1000, dimana setiap idang terdiri dari 30 sampai dengan 50 porsi dan idang yang dibawa dari gampong di perlombakan dan dipilih sebanyak enam idang gampong terbaik. Para pemenang diberikan hadiah oleh Wali Kota berupa piagam dan uang pembinaan," Kata Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Aminullah mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi hingga terlaksananya kegiatan akbar ini.

“Ketika rasa kebersamaan dan kekompakan terbangun dengan baik, tugas seberat apapun akan terasa ringan,” kata Aminullah.

Selain itu, keunikan dari helatan akbar ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan, baik domestik maupun manca negara ke Banda Aceh. Maulid yang dihadiri hingga puluhan ribu tamu, bershalawat bersama hingga mencicipi kuliner khas Aceh menjadi barang langka yang tidak dilakukan daerah lain di Indonesia.

“Harapan kita menjadi daya tarik wisata. Ini langka dan tidak ditemukan di daerah lain di Indonesia. Kita ingin event seperti ini menjadi daya tarik hingga Banda Aceh semakin dikenal dan dikunjungi banyak orang dan mendorong pergerakan ekonomi rakyat,” jelas Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota juga menyantuni 2500 anak yatim. Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Wali Nanggroe, Ketua DPRA, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua PKK menyerahkan santunan untuk anak yatim secara simbolis di atas panggung utama.

Puncak dari kegiatan ini, semua hadirin mendengar tausyiah Maulid yang disampaikan Tgk Yusri Puteh.

Usai ceramah Tgk Yusri Puteh, semua hadirin mencicipi kenduri maulid yang telah disiapkan panitia.

Termasuk Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan jajaran, Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar dan jajaran serta Forkopimda Provinsi Aceh ikut mencicipi hidangan Maulid bersama Wali Kota dan jajaran Pemko Banda Aceh.

Sementara untuk anak yatim disedikan lokasi khusus bersama kalangan disabilitas yang berdekatan dengan tamu VVIP. (mkk)

Loading...