Tarian Massal Buka Perhelatan GAMI Festival 2018

Suryadi KTB - habadaily
14 Sep 2018, 12:59 WIB
Tarian Massal Buka Perhelatan GAMI Festival 2018 Tarian Massal Buka Perhelatan GAMI Festival 2018 | FOTO:HABADAILY.COM/IG:disbudpar_aceh

HABADAILY.COM - Kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFest) yang digelar Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh resmi dibuka malam ini,  Kegiatan ini meliputi dataran tinggi Gayo – Alas, yakni Aceh Tengah (Takengon), Bener Meriah (Redelong), Gayo Lues (Blang Kejeren) dan Aceh Tenggara (Kutacane).

"Untuk persiapan perhelatan GAMIFestival 2018 sudah mencapai 100 persen, dengan mengangkat tema “The Power of Nature” rencananya akan berlangsung sejak 14 September hingga 24 November 2018 di Lapangan Musara Alun, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah", Kata Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Koordinator GAMI Fest 2018, Rahmadhani, M. Bus, (14/09/2018) di Aceh Tengah.

Kata Rahmadhani, Penyelenggaraan GAMI Festival 2018 diharapkan menjadi atraksi wisata budaya yang bisa menarik minat setiap wisatawan, sekaligus memperkenalkan dataran tinggi Gayo – Alas sebagai destinasi wisata budaya dan petualang (adventure).

“Penyelenggaraan GAMI Festival 2018 bertujuan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan kawasan berbasis 3A (Agro Forestry, Agro Industry dan Agro Tourism) sesuai potensi daerah, dan mampu menempatkan dataran tinggi Gayo dalam peta destinasi pariwisata nasional,” pungkasnya.

Pembukaan Gayo Alas Mountain International (GAMI) Festival 2018 yang akan dibuka malam ini, Jumat (14/9/2018) di Lapangan Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah.

"Sejumlah persiapan dan pertunjukan akan hadir menyapa ribuan penonton di dataran tinggi Gayo ini, mulai dari tarian massal Opoh Kio bersama 350 penari, penampilan Ervan Ceh Kul serta penyair nasional Fikar W Eda dan yang tak ketinggalan malam ini Teuku Edwin dan Zeda Salim akan menjadi master of ceremony.(*)

Loading...