Pantai Ujung Balla, Lokasi Snorkeling yang Eksotis di Simeulue

Jenedi - habadaily
13 Sep 2018, 11:33 WIB
Pantai Ujung Balla, Lokasi Snorkeling yang Eksotis di Simeulue

HABADAILY.COM – Simeulue, pulau terdepan paling barat Indonesia menyimpan sejumlah lokasi wisata bahari yang eksotis, namun belum dikelola dengan baik.

Pantai Ujung Balla misalnya. Terletak di Gampong Pulau Bengkalak, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue menyimpan pemandangan alam bawah laut yang indah. Bagi pecinta snorkeling, tentu tak salah untuk berkunjung ke pantai tersebut.

Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Jarak tempuh dari Kota Sinabang sejauh 11,5 kilometer, atau hanya sekitar 20 menit perjalanan.

Sebelum memasuki jalan menuju pantai, terlebih dahulu bertemu dengan lapangan bola kaki. Melalui jalan itulah untuk menuju ke pantai tersebut dan harus menempuh perjalanan satu kilometer.

Tetapi sayangnya, jalan tersebut belum diaspal. Namun tak perlu khawatir, selama perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah. Kiri dan kanan disuguhkan pemandangan tumbuhan liar dan mangrove.

Meskipun kendadaraan yang ditumpangi sedikit bergetar, karena jalan belum rata. Kelelahan itu akan terobati saat Anda berada di lokasi. terlebih bila Anda pecinta snorkeling, tentu pemandangan menakjubkan akan didapatkan.

Sampai di pantai, Anda juga disuguhkan hilir mudik perahu nelayan yang hendak mencari ikan. Sisi kiri dan kanan, terdapat baru karang bisa dijadikan tempat melepaskan penat sementara, karena di kawasan itu rindang.

Bagi yang hobi berswafoto, lokasi ini cukup cocok. Ada banyak lokasi swafoto tersedia di sana. sedangkan yang hobi memancing, Pantai Ujung Balla juga lokasi yang cukup bagus untuk menyalurskan hobi memancing. Air yang jernih dan tak terlalu dalam. Ada banyak ikan-ikan berada di sana untuk dipancing.

Sedangkan untuk snorkeling. Dari sisi kiri pantai tersedia lokasi tersebut untuk menikmati pamandangan alam bawah laut bak ‘surga’. Air yang tenang, bersih semakin mempersona pemandangan tersedia di sana.

Pantai Ujung Ballah ini terbilang baru, kendati demikian, berkat keindahan yang disuguhkan tempat ini, hampir setiap pekan selalu diminati pengunjung  sebagai tujuan untuk menghabiskan hari libur bersama rekan dan keluarga.

Bagi pengunjung yang tak ingin ribet mempersiapkan makanan untuk dibawa ke pantai, tenang saja, hampir sepanjang pantai ini sudah ada kantin warga setempat, kantin - kantin ini, menyediakam makanan ringan dan minuman kemasan.

Nah, bagi Anda yang berkunjung ke Simeulue, jangan lewatkan datang ke pantai ini. Panorama alam dan biota laut yang disuguhkan, tentu tidak mengecewakan atau mensia - siakan waktu dan perjalanan Anda.[acl]

Loading...