Bentangan ‘Surga’ di Pantai Pasir Tinggi Simeulue

Jenedi - habadaily
08 Sep 2018, 17:52 WIB
Bentangan ‘Surga’ di Pantai Pasir Tinggi Simeulue

HABADAILY.COM – Hamparan pasir putih terbentang luas  dengan tekstur pasir yang lembut dan putih bersih bak ‘surga’ di jagad raya. Lokasi itu terletak di Pantai Pasir Tinggi, Simeulue, pulau terdepan paling barat Indonesia.

Selain pasir yang putih dan bersih. Ombak juga cukup bagus bagi pecinta surfing. Pancaran warna biru, membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi tersebut.

Pantai Pasir Putih Tinggi Simeulue

Provinsi Aceh memang tak pernah habis dengan wisata alamnya. Daerah yang pernah porak-poranda oleh tsunami pada tahun 2004 silam ini, menyimpan banyak kekayaan wisata. Khususnya di Kabupaten Simeulue.

Pantai Pasir Putih Tinggi Simeulue

Simeulue adalah salah satu Kabupaten di Aceh posisinya terletak paling barat Indonesia. Jika bertandang ke Aceh, jangan lewatkan untuk mengunjungi Simeulue. Selain terkenal kuliner khasnya, lobster dan memek, pulau ini juga memiliki wisata pantai yang sangat mempesona.

Jarak tempuh dari Kota Sinabang ke pantai ini memang relatif jauh, cukup membuat Anda penat. Tapi, tenang saja, semua itu bisa terbayar dengan keelokan pantai yang tersuguhkan. Jika Anda capek, penat, pegal selama perjalanan, mungkin Anda bisa merebahkan badan sesaat di bawah teduhnya pohon kelapa yang ada di tepi pantai, sembari menikmati riuh gelombang serta angin sepoi - sopoi.

Pantai Pasir Putih Tinggi Simeulue

Untuk dapat ke pantai ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 23 kilo meter dari Kota Sinabang, memakan waktu lebih kurang satu jam menggunakan sepeda motor atau mobil. Pantai ini berada di Kecamatan Teupah Selatan, tepatnya di Desa Pasir Tinggi (dalam bahasa simeulue Balla Sektai).

Bila dibandingkan dengan pantai yang lain yang ada di Simeulue, pantai ini tak kalah eksotik. Indah, luas, berpasir putih, bersih, natural, dan gelombannya bagus, begitulah sederet komposisi pantai ini. Wajar saja lokasi pantai ini kerap dijadikan untuk foto prewedding.

Pantai Pasir Putih Tinggi Simeulue

Tapi anehnya, kendati memiliki keindahan bak potongan ‘surga’ yang terhampar di bumi, pantai ini masih sepi pengunjung. Hanya penduduk setempat atau bagi yang sudah kenal pantai ini saja yang sering mengunjunginya.

"Kadang - kadang saja orang datang ke mari, mungkin karena belum terlalu terkenal pantainnya," kata Iva, salah seorang dari sepuluh pengunjung yang saya temui di pantai baru - baru ini.

Pantai Pasir Putih Tinggi Simeulue

Padahal tambah Iva, pantai pasir tinggi ini merupakan pantai yang paling indah yang ada di Kecamatan Teupah Selatan ini. Hanya saja, karena belum begitu dikenal orang, makanya pantai ini masih terbilang sepi pengunjung.[acl]

Loading...