Sirkuit MotoGP Buriram Jadi Objek Wisata Baru di Thailand

Suryadi KTB - habadaily
28 Jun 2018, 14:55 WIB
Sirkuit MotoGP Buriram Jadi Objek Wisata Baru di Thailand Sirkuit MotoGP Buriram Thailand |FOTO: HABADAILY.COM/lamborghini

HABADAILY.COM - Thailand sudah dipastikan menjadi tuan rumah di seri MotoGP 2018. Setelah pejabat perwakilan Otoritas Olahraga Thailand (SAT) mencapai kesepakatan dengan petinggi Dorna Sport, selaku penyelenggara MotoGP.

Momentum tersebut dimamfaatkan oleh Pemerintah Thailand, menjadikan sebagai objek wisata baru di Thailand. sirkuit yang mampu menampung 50 ribu orang penonton dan Sirkuit Buriram tergolong sirkuit mewah. Sirkuit Buriram memiliki total panjang lintasan 4.554 meter, dengan lebar sirkuit 12 meter.

Sirkuit ini memiliki 12 tikungan dengan tiga trek lurus. Trek terpanjang tercatat hampir 1000 meter dan Dorna Sport telah memberikan persetujuan kepada Thailand untuk menjadi tuan rumah dengan durasi tiga tahun antara 2018-2020.

Sirkuit Buriram juga didukung fasilitas yang mumpuni, antara lain adalah 30 ruang bagi tim balapan atau paddock, beberapa ruangan VVIP, empat ruang media center dengan layar televisi dan koneksi internet, dan tribun dengan kapasitas 50.000 kursi. Yang tidak kalah penting adalah, sirkuit ini telah dilengkapi lampu untuk menunjang balapan malam hari.

Oxciel, warga Aceh Utara perhelatan motoGP yang akan berlangsung di sirkuit Buriram Thailand dirinya sudah memboking tiket nonton.

"ia, Saya bersama teman teman sudah memboking tiket untuk nonton langsung MotoGP di sirkuit Buriram Thailand, harganya Rp.2,5 Juta per lembar untuk tribun Gtand Stand," kata Oxciel kepada habadaily.com. kamis (28/06/2018). 

Loading...