Mengintip Sang Surya Petang di Ujung Karang

Eva Hazmaini A - habadaily
05 Mei 2018, 18:17 WIB
Mengintip Sang Surya Petang di Ujung Karang Sunset di Pantai Ujung Karang, Meulaboh | Eva | Habadaily.com

HABADAILY.COM -  Sore itu, langit di ujung Barat tampak memerah sebagai isyarat menjelang malam dan terbenamnya sang surya yang menerangi bumi di siang harinya. Para pemburu sunset (istilah matahari mau terbenam) berlomba-lomba mengambil foto momen mengasyikkan itu.

Begitulah keseharian para pengunjung  Pantai Ujung Karang, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat yang hanya berjarak sekitar delapan kilo meter dari pusat kota itu. Di pantai itu, matahari dapat dilihat jelas baik keika terbit di pagi hari, maupun ketika hendak terbenam menginggalkan bumi.

Sehingga tak heran, para pemburu foto matahari terbit dan terbenam serta wisatawan kerap memadati pantai berpasir putih tersebut. Deru gelomang besar ketika menepi juga membuat suasana pantai semakin menarik untuk dikunjungi setiap harinya, apalagi di hari libur.

Tak hanya itu saja, hamparan laut dan kapal-kapal yang berlayar ditengah laut menjadi pemandangan yang  dapat memanjakan mata. Wisatawan kuliner  di lokasi itu, juga tidak ketinggalan. Mulai dari makanan seafood maupun minuman segar seperti kelapa ramai dijual di sana. Harganya pun tergolong murah, terjangkau untuk para pelajar.

"Indah sekali, baru kali ini puas liat sunset kayak gini, lokasi untuk liat sunsetnya itu luas, ditambah air laut yang terhempas itu cantik sekali," puja Novi Fazrina(21), seorang mahasiswa asal Banda Aceh yang menjalankan program mengabdi di Aceh Barat, Sabtu (05/05/2018) petang . [jp]

Loading...