Tim Sailor SMF 2018 Berikan Lemari Es ke Edwin

Redaksi - habadaily
30 Apr 2018, 16:19 WIB
Tim Sailor SMF 2018 Berikan Lemari Es ke Edwin Penyerahan kulkas dari Tim Sailor Sabang Marina Festival 2018 kepada ibu Edwin Sukandar ,Prihatini di Sabang | Dok BPKS

HABADAILY.COM - Ketua Tim Sailor yang merupakan peserta Sabang Marine Festival 2018, Glenn (55) menyerahkan sebuah lemari es kepada Edwin Sukandar, penyandangan disabilitas warga Jurong M. Hasan, Gampong Kuta Ateuh, Kota Sabang, Minggu (29/04/2018) malam.

Pemberian lemari es ini merupakan wujud perhatian mereka kepada orang tua Edwin yang bernama Prihatini Widya Ninggsih yang dinilai Tim Sailor begitu gigih dalam mengasuh anak dengan penuh kekurangan.

Tim sailor juga menilai bahwa sang ibu begitu sayang terhadap anaknya yang merupakan penyandang disabilitas, sehingga butuh perjuangan dan usaha untuk membesarkan Edwin sehingga kini telah berumur 33 Tahun.

" Alasan kami, karena si ibu sangat setia kepada anaknya, dan selama kami di Sabang kami sering melihat ibu tadi membawa anaknya berkeliling," kata Glenn usai memberikan hadiah kepada ibu Edwin di Sabang Imperial Yacht Club, di area Pelabuhan CT-1, Kota Sabang.

Menurut Gleen, apa yang telah dilakukan oleh Ibu Prihatini dapat menjadi contoh kepada ibu-ibu lainya, bahwa tidak mudan menjadi seorang ibu yang sebenarnya. Apalagi yang diasuh dan dibesarkan memiliki keterbatasan seperti yang dialami oleh Edwin.

" Tidak semua ibu bisa seperti itu, karena itu kami sangat menghormatinya," kata Gleen.

Glenn juga berharap, apa yang telah diberikan oleh Tim Sailor Sabang Marine Festival 2018 kepada Edwin, dapat memudahkan dan membantu Sang ibu untuk menyimpan makanan.

Sementara itu, Prihatini Widya Ningsih (55), ketika ditanyai mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Tim Sailor Sabang Marine Festival 2018.

Dirinya merasa senang atas hadiah yang diterimanya, karena benda tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan Edwin dalam menjalani keseharian.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada BPKS atas terlaksananya Sabang Marine Festival 2018. Dimana dengan kegiatan tersebut, masyarakat dapat melihat para wisatawan dan dapat berbaur dengan mereka.

Sementara itu, selain Ibu prihatini, Tim Sailor juga memberikan hadiah kepada tiga warga lainya yakni Juli Sartika, Iwan dan zakaria. Tim Sailor memberikan hadiah tersebut karena menilai bahwa tiga warga itu perduli terhadap lingkungan dengan tulus.

Salah satunya, mereka sering memperhatikan tiga warga tersebut membersihkan lingkungan pantai di seputar teluk sabang dimana kapal mereka berlabuh. [ril]

Loading...