Wow Amazing!!! Aceh di Bali Spirit Festival 2018

Suryadi KTB - habadaily
08 Apr 2018, 12:11 WIB
Wow Amazing!!! Aceh di Bali Spirit Festival 2018 Wow Amazing di Bali Spirit Festival 2018 |FOTO:HABADAILY.COM/Nurlaila

HABADAILY.COM - Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh selain menghadirkan tari juga melakukan sejumlah promosi lain tentang keindahan dan kehebatan wisata Aceh di Bali Spirit Festival yang berlangsung sejak 2 hingga 8 April 2018 di Bali Purnati-Ubud-Bali.

Bali Spirit Festival 2018 ini menghadirkan Pengunjung dan pesertanya lebih dari 50 negara di dunia, merupakan wahana yang sangat baik untuk mempromosikan wisata dan budaya Bali khususnya dan pariwisata provinsi lain di Indonesia, termasuk Aceh. 

"Ada beberapa kegiatan utama selama penyelenggaran Bali Spirit Festival, seperti Pameran Pariwisata dan Budaya, Pentas Seni, Workshop dan seminar, bazar kuliner, konser musik dan kegiatan pendukung lainnya,"  Kata Kepala Bidang Pemasukan Disbudpar Aceh, Ramadhani melalui Kasi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah. kepada habadaily.com. Minggu (08/04/2018) di Bali.

Kata Laila, Aceh menyediakan stand kusus yang didalamnya menyediakan tentang aplikasi promosi Aceh. Aceh mencoba untuk mengundang para pecinta wisata petualangan untuk datang ke Aceh dan menikmati berbagai event menarik.

"Banyak wisatwan asing yang ingin tau tentang Aceh, Setelah dijelaskan dan diajak melihat videonya melalui layar televisi, langsung keluar ucapannya "wow amazing" dan menyatakan ingin melihat langsung tari saman di panggung Bali Spirit," tutur Laila.

Laila mengaku, Even yang dikemas bernuansa alam di daerah perbukitan tersebut sangat menarik untuk dinikmati para pelancong yang datang sambil mempelajari berbagai gerakan yoga dan menikmati musik dan seni sebagai aktifitas utama setiap harinya.

"Bertemakan "Unity in Diversity ", Bali Spirit 2018 merupakan perayaan kekayaan budaya, keindahan lingkungan dan keharmonisan antar manusia dari segala bangsa, dan Aceh ada disitu," akunya. 

Ada beberapa kegiatan utama selama penyelenggaran Bali Spirit Festival Pameran Pariwisata dan Budaya, Pentas Seni, Workshop dan seminar, bazar kuliner, konser musik dan kegiatan pendukung lainnya.

"Tim Promosi yang mewakili industri pariwisata Aceh yaitu Sumatra Tour dan Gadeng Travel yang menjual ragam paket wisata Aceh, baik paket wisata bertemakan adventure seperti Burni Telong Xpedition, Rafting, Surfing, Aceh International Marathon, Aceh International Freediving dan lainnya maupun paket wisata umum seperti diantaranya Paket Banda Aceh Sabang. Selain itu promosi pariwisata juga didukung oleh sepasang Duta Wisata Aceh," demikian Laila.

Loading...