DATA BMKG 11 Agustus 2020

Pria Berdaster Bermain Sepak Bola

Pria Berdaster Bermain Sepak Bola

Dua pria berdaster berebut bole | A H Firsawan | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Warga Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, ramai mendatangi Gedung TDMRC di Gampong Ulee Lheue, Sabtu (20/08/2016) petang. Tanah lapang belakang gedung tersebut dijadikan tempat pertandingan sepak bola sore itu.

Melalui pengeras suara, seseorang memanggil dua tim yang hendak bertanding agar memasuki lapangan. Enam pria dewasa dari masing-masing tim kemudian masuk lapangan, memakai daster dan jilbab. Penonton yang didomiasi ibu-ibu dan anak-anak langsung tertawa melihat pakaian pemain bola. Kaum ibu-ibu pun tidak segan mengabadikan momen menggunakan smartphone mereka pada sesi foto bersama.

Meski memakai daster dan jilbab, pemain yang notabene bapak-bapak ini tidak terlihat canggung di lapangan. Saat wasit meniupkan peluit dimulainya pertandingan, pemain langsung mengoper kepada temannya yang disambut dengan tendangan keras.

Saat pertandingan berlangsung, jarang pemain terlihat bercanda. Mereka bermain dengan serius. Kecuali penonton, yang terpingkal-pingkal melihat permainan sepak bola pakai daster dan jilbab itu. Syarat permainan sepak bola ini unik. Setiap pemain harus memakai daster dan jilbab, termasuk kiper.

Perempuan yang menonton juga antusias. Saat ada pemain yang tidak bisa memakai jilbab, ibu-ibu datang menghampiri untuk membantunya memakai jilbab agar pemain itu segera bisa bermain. Sekretaris Gampong Ulee Lheue, Hafidz berujar, sepak bola bapak-bapak pakai daster dan jilbab ini digelar dalam rangka meriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 71. "Pertandingan ini diikuti oleh enam tim," sebut Hafidz.

Penonton yang hadir juga tidak hanya berasal dari Kecamatan Meuraxa. Seorang penonton, Rizqi, datang dari Tungkop, Aceh Besar untuk menonton pertandingan sepak bola ini. "Ini unik. Karena sepakbola pakek daster," kata Rizqi. [jp]

Lihat Foto : Aksi Kocak, Pria Main Bola Gunakan Daster

Komentar
Terbaru