DATA BMKG 16 April 2021

Fakhri Husaini Mulai Latih Tim Sepakbola Aceh untuk PON Papua

Fakhri Husaini Mulai Latih Tim Sepakbola Aceh untuk PON Papua

Tim sepak bola Aceh yang dipersiapkan pada PON Papua menjalani latihan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (3/2/2021). Antara Aceh/HO/Humas PSSI Aceh

HABADAILY.COM—Mantan pelatih tim nasional Fakhri Husaini mulai melatih tim sepak bola Aceh yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua pada Oktober mendatang.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Rabu (02/2), mengatakan pihaknya sudah menyerahkan 20 pemain sepak bola yang dilatih mantan pelatih tim nasional tersebut.

"Pelatihan tim sepak bola PON berlangsung sembilan bulan. Mereka akan digenjot Fakhri Husaini. Terkait masalah pemain, semua urusan pelatih," kata Nazir Adam.

Nazir Adam menyebutkan ada 20 pemain sepak bola PON yang dilatih Fakhri Husaini. Mereka merupakan atlet cabang sepak bola yang meraih medali emas Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Provinsi Bengkulu pada 2019.

"Mereka atlet sepak bola terbaik Aceh saat ini. Namun, layak atau tidak memperkuat tim PON Aceh di Provinsi Papua, merupakan keputusan mutlak pelatih Fakhri Husaini," kata Nazir Adam.

Nazir Adam mengatakan ke-20 pemain tersebut sebelumnya juga sudah mengikuti pemusatan latihan daerah KONI Aceh. Dalam pelatihan ditangani Fakhri Husaini bisa saja terjadi penambahan pemain baru.

Bahkan, kata Nazir Adam, Fakhri Husaini meminta PSSI Aceh menambah tiga hingga lima pemain lagi, sehingga program pelatihan yang diterapkan lebih maksimal.

"Bisa saja nanti ada promosi dan degradasi pemain saat ditangani Fakhri Husaini. Yang jelas, materi pelatihan nanti berbeda dengan pelatda sebelumnya," kata Nazir Adam.[ant]

Komentar
Baca Juga
Terbaru