DATA BMKG 26 Februari 2021

Hadapi PON Papua, 20 Pesepakbola Aceh Mulai Masuk Pelatda

Hadapi PON Papua, 20 Pesepakbola Aceh Mulai Masuk Pelatda

Ketua PSSI Aceh Nazir Adam.

HABADAILY.COM—Sebanyak 20 orang atlet cabang olahraga sepakbola di Aceh pada Kamis (28/1) sudah mulai memasuki pelatihan daerah (Pelatda) guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung pada Oktober 2021 di Papua.

“Mulai tanggal 28 Januari 2021, sebanyak 20 atlet olahraga sepakbola Aceh sudah mulai masuk Pelatda di Banda Aceh,” kata Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Nazir Adam di Meulaboh, Rabu (27/1).

Menurutnya, para atlet tersebut nantinya akan berada di dalam pengawasan Fahri Husaini selaku pelatih yang sudah ditunjuk oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, guna mempersiapkan atlet cabang olahraga sepakbola.

Kata Nazir Adam, pelatda cabang olahraga sepakbola di Aceh akan berlangsung selama delapan bulan atau diperkirakan akan berlangsung hingga September 2021 mendatang.

Dia menargetkan, cabang olahraga sepakbola harus lolos ke babak final di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Menurutnyta, Asprov PSSI Aceh sebelumnya menargerkan cabang olahraga sepakbola lolos dalam PON di Papua dan berharap lolos ke babak final. “Kita berharap Papua dan Aceh akan lolos ke babak final PON kali ini, tentu kita targetkan juara sepakbola,” kata Nazir Adam menegaskan.[ant]

Komentar
Baca Juga
Terbaru