DATA BMKG 02 Desember 2020

Jejak Langkah CTC Atas Awan

Jejak Langkah CTC Atas Awan

HABADAILY.COM | City Trail Community (CTC) adalah komunitas para petualang dan kelompok penerobos hutan belantara di wilayah Aceh. Komunitas motor trail yang satu ini memang masih berusia satu tahun, namun jejak melintang di dunia jelajah dan garuk tanah sudah tak terhitung jumlahnya. Tak ayal, ACT pun menjadi wadah bagi para petualang dalam memacu adrenalin.

Bagi para anggota komunitas ini, menunggangi motor trail sambil menikmati keindahan alam menjadi cara yang mujarab untuk mengobati rasa penat dan stres akibat rutinitas pekerjaan. Berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi pun mampu menempa seseorang menjadi lebih tahu akan arti sebuah persahabatan.

"Benar, komunitas ini adalah jalinan persahabatan antar sesama pengeruk tanah yang suka tantangan, tapi juga penikmat tempat wisata yang masih perawan," kata Wakil Ketua CTC, Triansyah Putra yang jugaKabid Promosi Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh ini kepada HD Indonesia.

Komunitas yang sering ngumpul di Balai Kota saban Sabtu tersebut terlahir dari niat yang tulus untuk menebar kebaikan, seperti menjalin pertemanan yang baik antar sesama anggota komunitas. "Ada 30 orang anggota, mulai kalangan PNS, TNI, Polri bahkan pembalap nasional asal Aceh," ujar sosok yang akrab disapa Boy Tris ini.

Kata Boy tris, Komunitas City Trail Community yang diketuai oleh Mukhlizal ini kerap menempuh perjalanan yang penuh tantangan untuk meraih puncak suatu tujuan.

“Komunitas ini santai juga pasti. Kami kerap mencari ruteperjalanan baru, dimana bisa dijadikan sebagai tempat wisata baru di Aceh,” katanya.

"Kami sering menjajal rute di Lambirah, Aceh Besar bahkan sampai ke Likok Puing Sigli," sambungnya.

Ketua CTC, Mukhlizal menyatakan kehadiran komunitas yang diketuainya itu tidak hanya menjajal sejumlah rute perbukitan maupun pegunungan yang berlumpur nan indah.Pihaknya juga banyak melakukan kegiatan sosial.

"Kita bukan hanya melakukan track, akan tetapi juga kerap melakukan kegiatan sosial, seperti sosialisasi tempat wisata, menyerahkan bantuan dan sosialisasi penggunaan masker," jelasnya.

Melalui beragam aktivitas tersebut, lanjut Mukhlizal, CTC berupaya menebar kebaikan dengan sesama, baik sesama anggota maupun dengan masyarakat luas di bumi Aceh.[]

 

Tulisan ini sudah tayang di Media Cetak HD Indonesia Edisi : 18 ( 16-30 NOVEMBER 2020 )

Komentar
Baca Juga
Terbaru