DATA BMKG 12 Agustus 2020
Pemko Banda Aceh

Aminullah Launching Walking Football Indonesia Aceh

Aminullah Launching Walking Football Indonesia Aceh

Launching sepakbola yang diperuntukkan bagi pemain veteran (usia di atas 50 tahun).

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman me-launching walking football, Jumat (19/6/2020), di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Launching sepakbola yang diperuntukkan bagi pemain veteran (usia di atas 50 tahun) ini dihadiri langsung oleh Presiden International Walking Football Federation (IWFF) Indonesia Muzakir Manaf (Mualem) dan Vice President IWFF Rusli Bintang.

Hadir juga pada kegiatan ini, Walikota Sabang Nazaruddin (Tgk Agam), anggota DPRA dari PA Saifuddin dan Pimpinan Bank Aceh Syariah KPO Fadhil Ilyas.

Kegiatan ini ditandai dengan tendangan bola kehormatan oleh Mualem saat kick off pertandingan persahabatan antara tim IWFF melawan tim New Normal FC. Aminullah sendiri bersama Mualem, Fadhil Ilyas turun bertanding memperkuat IWFF bersama sejumlah mantan pemain Persiraja seperti Anwar, Tarmizi Rasyid dan Dahlan Jalil.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan walking footbal pertama kali dirancang dan di mainkan di tanah Inggris. “Dan untuk hari ini, pertama di Indonesia kita mulai di Kota Banda Aceh,” ujar sosok yang akrab disapa Bang Carlos.

Aminullah kemudian menjelaskan walking football diciptakan untuk pemain yang berusia 50 tahun keatas. Tujuannya pesepakbola veteran tetap bisa merasakan kegembiraan bermain sepak bola, tanpa takut kelelahan karena permainan ini tidak boleh menggunakan kecepatan berlari.

Lanjut Aminullah, permainan ini selain bisa berolahraga secara rutin yang berguna bagi kesehatan fisik dan kebugaran juga dapat dimanfaatkan untuk perekat silaturahmi.

Walking football juga bisa dikembangkan dengan membuat event rutin yang kemudian bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Banda Aceh. “Ketika sudah ada event, akan semakin banyak yang datang. Nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk mengais rezeki,” lanjut mantan Dirut Bank Aceh ini.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengomentari penunjukan Muzakir Manaf sebagai Presiden IWFF Indonesia. Ia mengaku optimis dan penunjukan tersebut dinilai Bang Carlos sangat tepat, dikarenakan Mualem juga sebagai Ketua KONI Aceh.

“Di sepakbola, dibawah kepemimpinan Mualem Aceh berhasil lolos ke PON Papua. Ini satu bukti Mualem memiliki kapasitas memimpin organisasi olahraga,” ujar Aminullah.

Usai menyampaikan sambutannya, Bang Carlos berkesempatan turun bertanding. Ikut juga bergabung satu tim dengan Aminullah, Mualem. Keduanya bahu membahu merancang serangan mengurung pertahan lawan, New Normal FC.

Dalam laga eksebisi ini, Aminullah tampil gemilang dan menjadi bintang lapangan.

Meski hanya bermain satu babak, Bang Carlos berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist untuk rekannya. Hasilnya, tim IWFF pun menang dengan skor 2-0.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru