DATA BMKG 27 Februari 2020

Lambhuk Football Academy Banda Aceh Lengkapi Peralatan

Lambhuk Football Academy Banda Aceh Lengkapi Peralatan

Lambhuk Football Academy Banda Aceh Lengkapi Peralatan

HABADAILY.COM - Akademi Sepakbola binaan Darmansyah ini benar-benar lengkap layaknya peralatan yang dimiliki tim-tim sepakbola profesional.

Bantuan peralatan latihan mencapai 11 item, terdiri dari pakaian olahraga, cone kerucut, defender man (tiang berbentuk orang), seragam sepakbola, bola kaki nomor 4, bola kaki nomor 5, pike pole (tiang berdiri), spike quality leader, tiang gawang, jaring gawang dan hurdle adjuatable (tiang loncat). 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman Dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin menyerahkan peralatan latihan sepakbola untuk Lambhuk Footbal Academy (LFA). Peralatan sepakbola terlengkap ini diserahkan Aminullah bersama Zainal Arifin, Minggu (29/12/2019) di Stadion Mini Lambhuk.

Aminullah mengatakan bantuan yang diberikan untuk Akademi Sepakbola yang memiliki 80 pemain usia dini itu merupakan bentuk komitmen Pemko dalam meningkatkan prestasi sepakbola Banda Aceh.


Katanya, sebagaimana diketahui saat ini klub kebanggaan masyarakat Banda Aceh dan Aceh, Persiraja sudah berhasil promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yakni Liga 1.

Lanjut sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini, sebagai tim Liga 1 Persiraja juga wajib membangun tim kelompok umur yang juga berkompetisi layaknya tim senior. Dan para pemain LFA memiliki kesempatan untuk dilirik tim muda Persiraja, apakah tim U-16, U-18 atau U-20.

“Karenanya, berlatihlah dengan serius. Bisa jadi tim muda Persiraja nanti akan diisi oleh anak-anak Lambhuk ini. Manfaatkanlah peralatan latihan ini dengan baik. Jaga dan rawat dengan baik juga agar bisa digunakan lebih lama,” pinta Bang Carlos.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga memberikan nasehat kepada pesepakbola muda ini agar tetap rajin ibadah dan selalu mematuhi nasehat orang tua, pelatih dan guru di sekolah.

“Kalau ingin menjadi pemain profesional, harus rajin ibadah juga dan penurut pada nasehat orang tua, pelatih dan guru. Kemudian disiplin juga menjadi kunci untuk sukses,” tambahnya.

Sementara itu, Keuchik Lambhuk, Rustam AB menyampaikan apresiasi san terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas bantuan tersebut.

Dengan bantuan ini, Rustam AB mengatakan akan meningkatkan motivasi anak-anak LFA berlatih untuk kemudian menjadi pemain profesional sesuai cita-cita mereka.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru