DATA BMKG 15 Desember 2019

Warga Banda Aceh Antusias Sambut Kepulangan Persiraja

Warga Banda Aceh Antusias Sambut Kepulangan Persiraja

Dari Bandara SIM, para pemain Persiraja kembali ke markas di Stadion Lampineung dengan menaiki mobil terbuka . [Foto Ist]

HABADAILY.COM—Kepulangan skuadra Persiraja ke Aceh disambut dengan meriah, Kamis (28/11/2019). Warga Banda Aceh dan sekitarnya membludak menghadiri penyambutan tim yang berhasil lolos ke Liga 1 musim depan tersebut.

"Hal terindah untuk rakyat Aceh, setelah berpuasa 12 tahun. Alhamdulillah dapat berbuka puasa kemarin dengan berhasil mengalahkan Sriwijaya Fc 1-0 di partai penentu," ujar Presiden Klub Persiraja Nazaruddin.

Pria yang akrab disapa Dek Gam ini menambahkan, sekarang ini pihaknya perlu melakukan pembenahan menyongsong bergulirnya Liga 1 2020. “Kita di Liga 1 bukan hanya numpang lewat, tapi juga bagaimana Persiraja bisa bertengger di papan atas," pungkasnya.

Persiraja tidak berbicara muluk-muluk tentang lolosnya ke Liga 1, tapi diharapkan tim kebanggaan rakyat Aceh bisa bersaing dengan klub-klub papan atas nasional nantinya.

Penyambutan tersebut ikut dihadiri Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang memberi apresiasi penuh kepada Persiraja. "Kita bersyukur, Persiraja sudah berhasil mengembalikan marwah sepakbola Aceh," ujar walikota yang juga Pembina Persiraja Banda Aceh ini.

Selaku walikota dan Pembina Persiraja, lanjut Aminullah, dirinya siap membantu apa saja demi kemajuan klub kebanggaan masyarakat Aceh ini. “Saya juga siap mendampingi pemain, sehingga saya sering dikatakan pelatih kedua,” katanya.

Skuadra Persiraja mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (28/11/2019). Begitu mendarat, pemain dikalungi bunga oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Semula direncanakan, mereka bakal diarak mengelilingi ruas jalan protokol di Banda Aceh. Meski rute konvoi sudah disiapkan namun batal diarak karena  memasuki waktu magrib, sehingga mereka langsung menuju Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru