DATA BMKG 15 Desember 2019

Tim Voli Aceh Rebut Piala SBY

Tim Voli Aceh Rebut Piala SBY

Tim Bola Voli Rencong Aceh menerima Piala SBY.

HABADAILY.COM—Tim Bola Voli Rencong Aceh berhasil merebut juara pertama pada Turnamen Voli Lavani Cup ke-3 tahun 2019 di kediaman Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Bogor.

Turnamen Lavani Cup ini diikuti 8 daerah termasuk Lampung, Kalimantan, Cianjur, Jawa barat, dan Aceh. Tim binaan T Riefky Harsya itu berhasil menekuk tim tuan rumah Lavani, dalam pertarungan ketat lima set pada Minggu (24/11/2019).

Tim Rencong Aceh diperkuat pemain-pemain terbaik seperti Agus, Ravi Cecep, Mawardi, Ady Bayor, Dedi Lapendos, Arie, Majid, Irfandi, Udin Robot.

TM Haris Tandi selaku pelatih Rencong Aceh mengatakan bahwa kekompakan dan semangat pantang menyerah tim binaannya menjadi kunci sukses menjejak partai final dan menaklukkan tim tuan rumah.

"Tim bermain sangat baik. Anak-anak bermain kompak dan pantang menyerah. Alhamdulillah, berkat kerja keras pemain, kita berhasil menaklukkan tuan rumah dan menjadi juara pertama di turnamen ini," ujar Haris.

Turnamen ini berlangsung sejak 23-24 November di lapangan Lavani yang berada di Komplek Rumah Presiden Keenam RI, Soesilo Bambang Yudhoyono, di Cikeas Bogor.

Tropi Juara Pertama diserahkan langsung oleh SBY kepada pelatih Rencong Aceh, TM Haris Tandi, didampingi manager Tim Rencong Aceh T Riefky Harsya.

Pertandingan final melawan tim binaan SBY itu cukup ketat. "Alhamdulillah, akhirnya kita berhasil menang dengan skor 3-2," kata Haris.

Tim Rencong Aceh berhak atas hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sedangkan Tim Lavani mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Untuk diketahui, penabalan nama Lavani untuk lapangan voli di Komplek Rumah SBY memiliki makna tersendiri bagi mantan presiden itu. Lavani dapat pula dibaca Love Ani. Ani tidak lain adalah panggilan akrab SBY untuk istrinya Kristiani Herrawati, yang wafat 1 Juni 2019 lalu.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru