DATA BMKG 14 Oktober 2019

Sirkuit Balap Motor Rusak Korwil IMI Bireuen Minta Perhatian Pemda

Sirkuit Balap Motor Rusak Korwil IMI Bireuen Minta Perhatian Pemda

Ketua Korwil IMI Bireuen, Syahrul Fuadi | FOTO:HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM - Sarana balap motor, Sirkuit Permanen Beunyot, di Desa Beunyot, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, 12 kilometer selatan kota Bireuen, saat ini sangat memprihatinkan. Korwil IMI Bireuen sangat berharap perhatian dari Pemerintah setempat untuk mendukung dalam pengembangan dan perkembangan olahraga otomotif di daerah.

"Bireuen salah satu kabupaten yang putra daerahnya memiliki altit balap motor yang berprestasi baik balap motor maupun grastrack. Namun, saat ini mulai mereka tidak memiliki tenpat latihan yang resmi mengingat ketiadaan fasilitas pendukung bagi pengembangan dan perkembangan olahraga otomotif di daerah," Kata Ketua Korwil IMI Bireuen, Syahrul Fuadi, kepada habadaily.com, Jumat (13/09/2019).

Kata Syahrul, Saat ini pengurus KORWIL IMI Bireuen sangat mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam mendukung perbaikan kembali sirkuit permanent yang ada di Desa Beunyot Kecamatan Juli - Bireuen. 

"Sirkuit yang dibangun pada tahun 2010, kondisinya sekarang sudah tidak layak pakai lagi. Sehingga dengan adanya sirkuit itu, semua pembalap bisa berlatih serta mengasah kemampuan yang mereka miliki. Mengingat olahraga ini perlu pembinaan khusus secara professional," Cetusnya.

Syahrul juga memaparkan bahwa sirkuit tersebut juga mampu mengelar kejuaraan daerah. Adapun maksud dan Tujuan Penyelenggara Event Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Grasstrack IMI Aceh, untuk menciptakan wadah kompetisi sebagai sarana atlit untuk berkompetisi dan berprestasi di tingkat Local dan interlokal,Jenjang pembinaan dan mempersiapkan atlit-atlit Pemula, Jinior dan Senior Aceh pada Cabang Olahraga Bermotor terutama Grasstrack (GTX).

Selain itu, Membantu Pemerintah dalam membuat kebijakan daerah dibidang Pengelolaan, Pembinaan dan Pengembangan olahraga berprestasi. Dengan itu, Sebagai sarana untuk pendataan atlit berprestasi untuk dibina secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan prestasi atlit balap motor di daerah kita untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti berbagai event kejuaraan nantinya. Mencegah terjadi balapan liar yang selama ini meresahkan masyarakat pengguna jalan pada umumnya dan  Ikut mendukung Program Pemerintah dan Kepolisian dalam mensosialisasikan Keselamatan Berlalu lintas di jalan raya.
 

Komentar
Baca Juga
Terbaru