DATA BMKG 16 Oktober 2019
MotoGP 2019

Kalah Dramatis di Austria, Ini Komentar Marquez

Kalah Dramatis di Austria, Ini Komentar Marquez

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

HABADAILY.COM—Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memuji performa Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Ia pun mengakui kemenangan Dovizioso yang diraih dengan dramatis.

Persaingan sangat sengit terjadi ketika Marquez dan Dovizioso saling tikung menikung sejak awal balapan hingga putaran terakhir. Bahkan kemenangan pun harus ditentukan hingga tikungan terakhir kala Dovizioso mampu menyusul Marquez pada detik-detik terakhir.

Meski begitu, Marquez tak terlalu kecewa dengan kegagalannya tersebut. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan cukup senang dengan hasil posisi kedua tersebut, karena pada saat balaapan ia melakukan kesalahan strategi dalam memilih ban.

Selain itu, kemenangan Dovizioso di balapan seri ke-11 itu masih belum berpengaruh banyak pada papan klasemen sementara pembalap. Sebab Marquez masih kukuh di puncak klasemen dan unggul 58 poin dari Dovizioso yang ada di posisi kedua.

“Saya senang karena kami membuat kesalahan besar dengan ban belakang. Semua orang menggunakan ban lunak dan memiliki grip lebih banyak,” ungkap Marquez usai balapan, seperti dilansir dari Crash, Minggu (11/8/2019).

“Alhasil saya lebih banyak tergelincir pada bagian belakang. Dovizioso melakukan pekerjaan yang luar biasa, tetapi saya masih tetap memimpin 58 poin,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru