DATA BMKG 23 Agustus 2019
MotoGP 2019

Rossi Mulai Pesimis, Ini Curhatannya

Rossi Mulai Pesimis, Ini Curhatannya

Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

HABADAILY.COM—Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, coba memberikan prediksi mengenai kiprahnya di sejumlah balapan tersisa MotoGP musim 2019. Rossi sendiri mengakui bahwa dirinya pesimis bisa memenangkan balapan di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang menjalani kampanyenya di MotoGP musim ini dengan performa kurang memuaskan. Meski sempat tampil kompetitif di seri-seri awal MotoGP 2019, penampilan Rossi justru merosot tajam dalam beberapa balapan teranyar.

Bahkan Rossi sempat melalui tiga balapan, yakni MotoGP Italia, Catalunya, dan Belanda tanpa bisa meraih poin karena mengalami crash. Beruntung Rossi mengakhiri rentetan hasil minor tersebut di MotoGP Jerman 2019 dengan finis urutan kedelapan.

Meski berhasil menunjukkan peningkatan performa di MotoGP Jerman 2019, Rossi sendiri masih ragu akan peluangnya di sejumlah balapan tersisa musim ini. Meski begitu, Rossi menegaskan dirinya sama sekali belum menyerah dengan keadaan yang dialaminya di MotoGP 2019.

“Sudah jelas, saya tak suka paceklik kemenangan, tapi hal ini pernah terjadi pada karier saya dan saya bisa bangkit. Memang memungkinkan saya takkan bisa menang lagi, dan saya bakal baik-baik saja bila tak bisa menang lebih dari 89 kali, tapi saya tak mau menyerah,” ucap Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (13/7/2019).

“Memang benar saya sudah tua, itu jelas, tapi tahun lalu saya juga sudah tua. Lima tahun lalu pun saya juga sudah tua. Tapi saya belum terpikir untuk menyerah, saya tidak merasa kurang fokus atau kurang motivasi ketika menghadapi pekan balap,” sambung pembalap berusia 40 tahun tersebut.

Rossi sendiri saat ini masih berkutat di posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2019. The Doctor –julukan Rossi– 80 poin dari sembilan balapan yang sudah dilaluinya di MotoGP 2019, ia terpaut 105 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di pucuk.[okz]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru