DATA BMKG 15 Oktober 2019

Merasa Tak Nyaman, Ini Ancaman Rossi kepada Yamaha

Merasa Tak Nyaman, Ini Ancaman Rossi kepada Yamaha

Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

HABADAILY.COM—Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, nampaknya sudah mulai bosan dengan serangkaian hasil didapatkannya di MotoGP musim 2019. Rossi pun mengancam bakal mempertimbangkan pensiun jika Tim Yamaha masih bertahan dengan situasi ini.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang menjalani kampanyenya di MotoGP musim ini dengan performa kurang memuaskan. Meski sempat tampil kompetitif di seri-seri awal MotoGP 2019, penampilan Rossi justru merosot tajam dalam beberapa balapan teranyar.

Bahkan Rossi sempat melalui tiga balapan, yakni MotoGP Italia, Catalunya, dan Belanda tanpa bisa meraih poin karena mengalami crash. Beruntung Rossi mengakhiri rentetan hasil minor tersebut di MotoGP Jerman 2019 dengan finis urutan kedelapan.

Meski begitu, Rossi sebenarnya tidak merasa puas-puas amat terhadap apa yang didapatkannya di MotoGP Jerman 2019. Bahkan Rossi memberikan ancaman kepada Tim Yamaha untuk bisa membantunya kompetitif jika ingin melihatnya terus membalap bersama mereka.

“Wajar jika orang membahas usia saya. Saya kadang juga bertanya-tanya. Saya bertanya pada diri sendiri, 10 tahun yang lalu, apa saya sudah cukup tua untuk memahami perasaan sendiri, apakah saya mau meninggalkan MotoGP sebagai seorang pemenang, tapi saya memutuskan melanjutkan karier,” ucap Rossi, seperti disadur dari GPOne, Senin (8/7/2019).

“Jika situasi saya terus-terusan begini, sudah jelas saya harus melakukan evaluasi mengenai kelanjutan karier balap saya. Sebab bagi saya balap adalah yang terpenting, bukan yang lain,” sambung pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

“Kami butuh strategi untuk masa depan, bukan untuk saat ini. Bicara soal performa menikung sangat sulit, dan ini alasan kami menemui jalan buntu. Ini sudah tahun keenam saya membicarakannya. Ini momen kritis di mana Ducati membutuhkannya, karena para rival semakin baik,” tuntasnya.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru