MotoGP Spanyol 2019

Finish Kedua, Quartararo Akui Sempat Kesulitan Bersaing dengan Rins dan Petrucci

Redaksi - habadaily
16 Jun 2019, 23:19 WIB
Finish Kedua, Quartararo Akui Sempat Kesulitan Bersaing dengan Rins dan Petrucci Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

HABADAILY.COM—Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil gemilang di seri ketujuh MotoGP musim ini. Quartararo berhasil merebut posisi kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Quartararo mengatakan kalau podium kedua di Catalunya tidak didapatnya dengan mudah. Pembalap satelit Yamaha itu mengaku kalau Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) memiliki kecepatan luar biasa di lintasan.

Untuk itu, Quartararo mengaku sangat puas bisa berhasil finis di depan kedua pembalap tersebut pada balapan seri ketujuh kali ini. Quartaro menyelesaikan balapan di posisi kedua disusul Petrucci dan Rins di tempat ketiga dan empat.

“Itu adalah balapan yang sulit karena pembalap Ducati dan Suzuki cepat di jalan lurus. Di sektor pertama, saya bisa melewati Danilo dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya harus keluar dari jalan sehingga dia tidak akan menyalip saya di lurus. Saya pikir kami berhasil dengan baik,” ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek, Minggu (16/6/2019).

Sebagai catatan, ini menjadi podium pertama Quartararo di kelas utama MotoG. Potensi Quartararo untuk meraih podium di Catalan sejatinya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas. Hal tesebut semakin dipertegas setelah rekan satu tim Franco Morbidelli itu berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi.[okz]

Loading...