DATA BMKG 15 September 2019

Dovizioso Punya Trik Khusus Kalahkan Marquez di MotoGP 2019

Dovizioso Punya Trik Khusus Kalahkan Marquez di MotoGP 2019

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

HABADAILY.COM—Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah mendominasi gelaran MotoGP dalam tiga musim terakhir dengan selalu merebut gelar juara. Kendati amat kuat, tetapi Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) tahu kunci untuk menggagalkan Marquez merebut gelar juara keempatnya secara beruntun.

Kunci yang dimaksud Dovizioso adalah dengan memenangkan beberapa balapan musim ini. Dovizioso yang telah bersaing dengan Marquez dalam perebutan gelar juara dua musim terakhir sadar bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk menghentikan dominasi The Baby Alien –julukan Marquez.

Jika tak mampu memenangkan balapan apalagi sering kehilangan podium maka akan sulit untuk membendung Marquez. Pasalnya, pembalap Honda itu selalu mampu bersaing memperebutkan podium dalam keadaan apapun pada setiap balapan.

Kehebatan Marquez itu yang membuatnya selalu bersaing untuk memperebutkan gelar juara di setiap musimnya. Dovizioso harus bisa melakukan hal serupa musim ini jika mau meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

Saat ini, Marquez masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 115 poin. Sementara itu, Dovizioso ada di tempat kedua berselisih 12 poin dari sang juara bertahan. Demi memangkas jarak dengan Marquez, maka kemenangan harus diraih Dovizioso pada MotoGP Catalunya 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019.

“Pastinya jarak 12 poin di belakang Marquez saat ini sangatlah positif. Kami punya lebih banyak poin dibandingkan musim lalu, kami konsisten tetapi harus meraih kemenangan jika mau bersaing dengan Marquez,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Nationmultimedia, Jumat (14/6/2019).

“Dia (Marquez) selalu di sana dan dalam hari yang buruk pun ia masih mampu meraih podium serta punya peluang untuk memenangkan balapan. Kami ada di sana, kami sangat dekat tetapi ingin sesuatu yang lebih. Kami bekerja keras untuk itu,” pungkasnya.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru