DATA BMKG 24 Agustus 2019
Pemko Banda Aceh

Bang Carlos Buka Turnamen Sepakbola HUT Banda Aceh

Bang Carlos Buka Turnamen Sepakbola HUT Banda Aceh

Bang Carlos melakukan tendangan bebas.

HABADAILY.COM—Turnamen sepakbola antar SKPK jajaran Pemko Banda Aceh resmi dimulai. Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Banda Aceh ke 814 ini dibuka Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Senin (10/6/2019), di lapangan sepakbola Jasdam IM, Neusu.

Tendangan kehormatan dari Wakil Wali Kota Zainal Arifin sesaat sebelum kick off antara Sekretariat FC versus Dispora/BPKK menandai turnamen ini dimulai.

Walikota Aminullah Usman saat menyampaikan sambutannya mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sesama PNS kota. “Dengan adanya turnamen ini, kita semua bisa berkumpul disini mempererat tali silaturrahmi. Silaturrahmi semakin terjalin antar PNS dan antar instansi,” ujar pria yang biasa disapa Bang Carlos di lapangan hijau ini.

Selain itu, kata Aminullah, dari event ini juga semakin menguatkan kebersamaan aparatur kota. “Saya senang seperti ini semua hadir, inilah kebersamaan,” kata Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota yang lebih akrab disapa Bang Carlos ini meminta semua pemain yang mengikuti event ini dapat menjunjungtinggi sportifitas. “Sportifitas adala hal utama. Kemudian tampillah sebaik mungkin untuk menghibur warga kota,” kata Carlos.

Menurutnya, meski turnamen ini levelnya antar SKPK, tapi juga bisa memberi suguhan hiburan bagi masyarakat pecinta sepakbola di Banda Aceh. “Tampillah sebaik mungkin, ini bisa jadi hiburan bagi masyarakat. Sambil menunggu bergulirnya Liga 2 menyaksikan peforma Persiraja di Stadiun H Dimurthala Lampineung,” kata Bang Carlos.

Usai seremonial pembukaan, langsung dihelat pertandingan perdana di mana tim favorit juara, Sekretariat FC ditantang Dispora/BPKK.

Carlos sendiri ikut bermain memperkuat Sektretariat FC. Wali Kota bahu membahu dengan Uut, Jal Meukek, Khalidan dan Fahmi dilini tengah. Memang banyak peluang teng tercipta, namun Sekretariat FC tampak kesulitan menjebol gawang Dispora/BPKK.

Gol baru terjadi pada pertengahan babak pertama lewat hentakan jarak jauh Mursal. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Sekretariat FC kembali melancarkan serangan-serangan ke pertahanan lawan. Tim favorit juara ini berhasil menambah dua gol lewat tendangan stiker mereka, Yudi. Skor akhir dimenangkan Carlos Cs 3-0. Dengan kemenangan ini, Sekretariat FC dipastikan melaju ke babak selanjutnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru