DATA BMKG 24 Agustus 2019

Yok, Kenalan dengan Atlet Taekwondo Berhijab Ini

Yok, Kenalan dengan Atlet Taekwondo Berhijab Ini

HABADAILY.COM—Tasneem merupakan atlet taekwondo berhijab yang dipilih oleh Adidas untuk kampanye memerangi masalah visibilitas wanita. Ini sosoknya.

Kenalan dengan Tasneem Tawil, wanita berhijab asal Libya pertama yang bersaing dalam kualifikasi Olimpiade Afrika di kejuaraan taekwondo.

Tasneem bersama temannya, Rhiannon berlatih dan bekerja sama untuk mempromosikan olahraga dan menantang stereotip di antara komunitas. Mereka pun dipilih oleh Adidas untuk kampanye memerangi masalah visibilitas wanita.

“Beberapa atlet Taekwondo terbaik di dunia adalah wanita Muslim, mereka belum diberi platform di media arus utama. Itu tidak sesuai dengan narasi saat ini bahwa kita 'tertindas' dan membuat beberapa orang tidak nyaman. Kami di sini bukan untuk membuat Anda nyaman, kami di sini untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa dalam olahraga kami,” ungkap Tasneem seperti dikutip dari laman resmi Instagram Adidas London.

Karena itu, Tasneem merasa sangat bersyukur telah dinominasikan dan dipilih untuk kampanye Adidas. “Saya sangat senang menjadi bagian dari kampanye yang luar biasa ini dan membagikan kisah saya,” imbuhnya.

Wanita kelahiran 1995 ini memulai olahraga pada usia 12 tahun. Saat memasuki usia 18 tahun, Tasneem menjadi atlet Taekwondo wanita pertama yang diterima di Tim Nasional Taekwondo Libya yang merupakan kesuksesan besar baginya.[detik.com, foto-foto: Instagram/@@t_eltaweel]

 

 

 

Komentar
Terbaru