Start Ke-18, Rossi Mangaku Banyak Masalah, Ini Penjelasannya

Redaksi - habadaily
01 Jun 2019, 20:54 WIB
Start Ke-18, Rossi Mangaku Banyak Masalah, Ini Penjelasannya Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi | FOTO- HABADAILY.COM/SURYADI KTB

HABADAILY.COM-  Valentino Rossi kecewa dengan dua latihan bebas pertama di MotoGP Italia. Rider Movistar Yamaha itu bertekad untuk memperbaiki penampilan. Namun, hasil di kwalifikasi masih saja menjadi masalah bagi the Doctor.

Valentino Rossi tampil dengan penuh kesulitan sejak FP1 dan di Kualifikasi kali ini ia hanya menempati posisi ke-18 satu tangga dari Jorge Lorenzo yang berhasil mengamankan posisi start ke-17.

Upayanya untuk mengganti ban keras pada FP2 tak membuahkan hasil. Dia kesulitan utamanya di tikungan. 

"Ini hari yang sulit. Saya berharap lebih kompetitif, tapi sejak pagi saya tak bisa melaju kencang," kata Rossi seperti dikutip Crash

"Saya tak bisa tampil maksimal dan saya lebih lambat ketimbang tahun lalu. Kami sangat dekat dan untuk alasan itulah saya menilai penampilan saya sangat buruk," Rossi menambahkan. 

BACA : Rossi Sempat Takut Serta Kagum Sama Pembalap Spanyol Ini

"Sore tadi, kami mencoba untuk menggunakan ban keras, tapi ternyata hasilnya pun tak fantastis. Saya lambat di tikungan. Saya tak menunjukkan kecepatan. Saya harus lebih kencang," ujar dia kemarin. 

Sementara Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali start dari posisi pertama pada balapan MotoGP Italia 2019 setelah menjadi yang tercepat sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2019).

Marc Marquez membukukan putaran tercepat 1 menit 45,519 detik pada sesi kualifikasi kedua (Q2) selama 15 menit tersebut.

Marquez akan mengawali balapan MotoGP Italia 2019 di depan Fabio Quartarao (Petronas Yamaha SRT) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang menjadi pembalap tercepat kedua dan ketiga.

Loading...