Kiper Liverpool Terpesona dengan Masjid di Abu Dhabi

Redaksi - habadaily
24 Mei 2019, 00:56 WIB
Kiper Liverpool Terpesona dengan Masjid di Abu Dhabi Simon Mignolet

HABADAILY.COM—Sebelum persiapan final Liga Champions, para pemain Liverpool liburan dulu. Seperti Simon Mignolet, yang liburan ke Abu Dhabi dan terpesona dengan masjidnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, @22mignolet22 pada Kamis (23/5/2019), Mignolet baru-baru ini memposting foto dirinya di Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi. Bahkan, dia terpesona dengan keindahannya.

"What a place. Very special to visit the Sheikh Zayed Grand Mosque during Ramadan," begitu caption pada fotonya.

Masjid Sheikh Zayed bisa dibilang sebagai salah satu masjid terbesar di dunia. Luasnya mencapai 22.412 meter persegi yang setara dengan lima lapangan sepakbola dan mampu menampung lebih dari 40 ribu jamaah.

Masjid serba putih ini pun begitu indah. Ada kolam-kolam cantik di halaman masjidnya. Gara arsitektur Masjid Sheikh Zayed sendiri, perpaduan arsitektural Mughal (India, Pakistan, Bangladesh) dan Moor (Maroko).

Belum lagi, bagian dalam masjidnya begitu cantik, nyaman dan syahdu. Karpet di dalamnya berasal dari Iran yang bahannya terbuat dari wol asli Selandia Baru. Lampu gantung di ruangan salat yang disebut terbesar di dunia dihiasi oleh 40 juta kristal swarovski.

Usut punya usut, Masjid Sheikh Zayed sudah tenar namanya sebagai destinasi wisata di Abu Dhabi. Masjid ini terbuka untuk umum, hanya saja bagi yang bukan Muslim diharapkan memakai pakaian yang sopan dan menghormati orang-orang yang sedang beribadah.

Sebelum Simon Mignolet, beberapa pesepakbola top dunia pernah mendatangi Masjid Sheikh Zayed. Salah satunya kapten Real Madrid, Sergio Ramos.[dtc]

Loading...