DATA BMKG 16 Oktober 2019

Cristiano Ronaldo Sumbang Rp21,7 M untuk Warga Gaza

Cristiano Ronaldo Sumbang Rp21,7 M untuk Warga Gaza

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

HABADAILY.COM—Bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, kerap menuai pujian. Dia dikenal sebagai pemain sepakbola yang dermawan.

Pujian kepada Ronaldo semakin bertambah besar. Baru-baru ini, dia dikabarkan mendonasikan uangnya sebanyak US$1,5 juta atau setara Rp21,7 miliar untuk membantu masyarakat Jalur Gaza, Palestina, yang tengah menjalani puasa Ramadan.

Dikutip dari rt.com, gelandang serang Juventus ini dilaporkan kerap memberikan donasi kepada orang-orang di Jalur Gaza. Pemain sepakbola ini memiliki hubungan kedekatan dengan perjuangan rakyat Palestina.

Ronaldo kerap bersuara mengenai perlakuan yang dialami penduduk Palestina dari Israel. Pada 2012 lalu, Ronaldo melelang piala Sepatu Emas Eropanya. Dia menyumbangkan US$1,5 juta dari hasil lelang itu untuk membangun sejumlah sekolah di Gaza.

 PALING DERMAWAN

Dia juga menunjukkan solidaritas kepada rakyat Palestina dengan menolak bertukar jersey dengan pemain Israel usai laga kualifikasi Piala Dunia antara Portugal dan Israel.

Ronaldo juga bertemu bocah 5 tahun yang selamat dari serangan warga pendudukan Israel. Dia lalu memberi bocah itu jersey khusus.

Bintang sepakbola ini kini dikenal sebagai atlet yang paling dermawan di dunia olahraga. Dia juga telah menyumbang sejumlah dana ke Make-A-Wish Foundation dan Palang Merah. Juga bekerja sebagai duta sejumlah badan amal seperti Save The Children, UNICEF, dan World Vision.[dream.co.id]

Komentar
Baca Juga
Terbaru