DATA BMKG 17 Agustus 2019

Ini Para Pembalap Muslim di Ajang MotoGP 2019

Ini Para Pembalap Muslim di Ajang MotoGP 2019

Ini Para Pembalap Muslim di Ajang MotoGP 2019

HABADAILY.COM - Remaja muslim asal Ceko kelahiran (28) tahun silam ini mengawali karir Grand Prixnya pada tahun 2005 lalu lewat kelas Moto3.

Kemudian di tahun 2007 Abraham naik ke kelas 250cc atau sekarang yang familiar disebut dengan istimal kelas Moto2.

Dalam ajang paling bergengsi didunia balap motor dunia, mungkin nama Karel Abraham, tidak terkenal jika dibanding dengan bintang-bintang MotoGP lainnya, seperti; Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo atau Andrea Iannone.

Tapi jangan salah, jika dibanding mereka semua, wajah Abraham jauh lebih adem dilihatnya, ia hanya tak mendapat motor yang kompetitif, jadi namanya agak tenggelam dibanding pembalap bintang di atas.

Abraham Lulusan Strata 1 Fakultas Hukum University of Defence Karel Abraham, Rider Muslim di MotoGP yang Gantengnya KebangetanrunganSport

Selain jago balap, Abraham adalah salah satu pembalap yang sukses menuntaskan studinnya ke jenjang yang lebih tinggi. Abharam mendapat gelar Sarjana Hukum di University of Defence pada tahun 2014 kemarin.

Selain Abraham MotoGP 2019 juga ada pembalap Malaysia,  Hafizh Syahrin yang juga pembalap muslim.

Bukan hanya itu, Banyaknya kehadiran rider-rider belia di kelas Moto3 dan Moto2 asal Malaysia, juga membuat banyak rider muslim di kedua kelas tersebut, misalnya di Moto3 ada Khairul Idham Pawi dan Adam Norrodin sementara di Moto2 ada  Azlan Shah.

Selamat bertarung di bulan penuh berkah para raider muslim..

Komentar
Baca Juga
Terbaru