DATA BMKG 17 Agustus 2019
MotoGP Spanyol 2019

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole, Anak Didik Rossi Dua, Rossi ke-13

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Pole, Anak Didik Rossi Dua, Rossi ke-13

Valentino Rossi

HABADAILY.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo berhasil tampil gemilang pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.

Fabio Quartararo meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (4/5/2019) dan berhak start di posisi terdepan pada balapan keempat musim ini.

Di posisi dua teratas akan ditempati pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Fabio Quartararo mencatatkan waktu tercepat 1'36.880 mengalahkan rekor Danillo Petrucci 1'37.651. 

Sementara rekan satu timnya, Franco Morbidelli mencatatkan waktu 1'36.962. Sedangkan Marc Marquez (Honda) terpaut di posisi ke tiga, disusul Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Yamaha). Berurutan dari posisi keenam hingga kesepuluh ada Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Takaaki Nakagami, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia.

Jorge Lorenzo belum bisa menemukan performanya bersama Repsol Honda dan start di posisi ke-11. Pebalap Monster Yamaha Valentino Rossi cuma start dari posisi ke-13 karena tak lolos dari Q1.

"Saya merasa melaju dengan bagus. Kami sudah mengetes ban bertipe hard untuk pertama kalinya pada MotoGP hari ini," kata Quartararo yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya juga melaju dan membuat ritme bagus dengan semua ban," tutur Quartararo menambahkan.

Pembalap asal Prancis itu juga mengatakan bahwa dia tidak memiliki misi untuk menyaingi catatan waktu dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Menurut Quartararo, dia sebenarnya hanya mematok target untuk bisa start di posisi 10 besar pada balapan MotoGP Spanyol 2019.

Namun, hasil yang diraihnya justru jauh melebihi targetnya dan dia berhak untuk start di posisi pertama pada balapan MotoGP.

Komentar
Baca Juga
Terbaru