Virgil van Dijk Raih Penghargaan PFA Player of The Year 2019

Redaksi - habadaily
29 Apr 2019, 06:14 WIB
Virgil van Dijk Raih Penghargaan PFA Player of The Year 2019 Virgil van Dijk

HABADAILY.COM—Bek Liverpool, Virgil van Dijk, meraih penghargaan individu pertamanya pada musim ini dengan dinobatkan sebagai PFA Player of the Years 2019. Ia sukses menyingkirkan lima kandidat lainnya untuk menjadi yang terbaik di ajang penghargaan tersebut.

Secara perkasa pemain berposisi bek itu sukses menaklukkan para pemain berposisi penyerang yang menjadi kandidat peraih PFA Player of the Years 2019. Kelima pemain tersebut adalah Raheem Sterling, Sadio Mane, Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Eden Hazard.

Memang tidak ada yang bisa meragukan Van Dijk dinobatkan sebagai PFA Player of the Years 2019. Bek tengah Liverpool itu telah membuat perbedaan besar bagi pertahanan tim Jurgen Klopp dalam 18 bulan terakhir sejak bergabung dari Southampton.

Ia mampu mengubah Liverpool dari tim yang hanya bersaing menempati posisi empat besar menjadi tim calon juara Liga Inggris musim ini. Kontribusi besarnya di lini pertahanan Liverpool membuat The Reds tampil menjadi pesaing utama Man City untuk merebut gelar juara Liga Inggris 2018-2019.

Kemenangan Van Dijk meraih penghargaan PFA Player of the Year 2019 juga menjadi prestasi tersendiri bagi Liverpool. Pasalnya pada musim lalu, pemain Liverpool yakni Mohamed Salah juga menggondol penghargaan yang sama.

Akan tetapi Van Dijk bukanlah bek pertama yang meraih pengharagaan ini. Selain dirinya ada John Terry yang menyabet titel sebagai bek pertama dinobatkan sebagai PFA Player of The Year pada 2005.[okz]

Loading...