Pemko Banda Aceh

Cek Zainal Optimis PSC-Perbakad IM Mampu Lahirkan Atlit Berprestasi

Redaksi - habadaily
29 Apr 2019, 01:48 WIB
Cek Zainal Optimis PSC-Perbakad IM Mampu Lahirkan Atlit Berprestasi

HABADAILY.COM—Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin mengungkapkan optimismenya terhadap Panglima Shooting Club Persatuan Menembak Angkatan Darat IM (PSC-Perbakad IM) dapat melahirkan petembak-petembak yang berprestasi.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Cek Zainal ini saat menghadiri kejuaraan menembak yang digelar PSC-Perbakad IM, Minggu (28/4/2019), di lapangan PSC, komplek Paldam Iskandar Muda.

Menurutnya, Pemko Banda Aceh menyambut baik kehadiran PSC-Perbakad dengan program-program terbaiknya melahirkan atlit-atlit yang mampu bersaing dengan atlit dari daerah lain di Indonesia.  “Aceh memiliki petembak-petembak berbakat yang kalau ditempa dengan maksimal akan mampu mengharumkan nama daerah,” sebut Cek Zainal.

Dalam kesempatan ini, Zainal Arifin juga mengapresiasi kejuaraan-kejuaran yang digelar oleh PSC-Perbakad IM. Menurutnya, semakin banyak kejuaraan maka akan semakin banyak lahirnya atlit menembak yang handal. Apalagi tahun 2024 Aceh akan menjadi tuan rumah PON.

“Semakin banyak kejuaraan semakin bagus. Semakin banyak kesempatan untuk mempersiapkan diri menghadapi even resmi seperti PON. Harapan kita, nantinya petembak-petembak kita mampu mengukir prestasi di PON,” harap Zainal Arifin yang juga mengikuti kejuaraan menembak eksekutif bersama Kasdam IM, Kapaldam IM, Sekdakota dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh di lapangan PSC-Perbakad.

Sementara itu, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan kehadirian Perbakad bukan menjadi saingan bagi Perbakin. Justru Perbakad memiliki cita-cita mulia melahirkan petembak terbaik yang dapat memperkuat Perbakin di sejumlah event. “Cita-cita kita ingin menyumbang atlit untuk Perbakin mengikuti sejumlah kejuaraan,” ungkap Brigjend Achmad Daniel Chardin.

Kasdam bahkan mengungkapkan, dalam menyongsong PON 2024, Kodam IM telah menyiapkan lahan seluas 40 Ha di daerah Mata Ie, Aceh Besar, untuk dibangun lapangan tembak yang representatif. “Kalau ini terbangun, ini merupakan lapangan tembak terbaik di Asia Tenggara. Dan siapa saja dapat memanfaatkan lapangan ini nanti untuk meningkatkan prestasi olahraga menembak,” tambah mantan Kasrem 031/Wirabima ini.

Ketua Umum PSC-Perbakad IM yang juga Kapaldam IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmara mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyongsong PON 2024. “Selain menyongsong PON 2024, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi dalam membangun kebersamaan,” ungkapnya.[]

Loading...