MotoGP 2019

Mengulik Peluang Rossi Sabet Gelar Juara Dunia ke-10

Redaksi - habadaily
17 Apr 2019, 00:35 WIB
Mengulik Peluang Rossi Sabet Gelar Juara Dunia ke-10 Valentino Rossi saat mengangkat tropi juara.

HABADAILY.COM—Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar terkait peluangnya menjuarai MotoGP musim 2019 atau yang ke-10 kalinya sepanjang karier. Rossi menyebut bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan peluangnya meraih titel juara dunia untuk ke-10 kalinya.

Sebagaimana diketahui, Rossi sendiri memang memulai kampanyenya di MotoGP 2019 dengan performa yang menjanjikan. Sempat hanya mampu finis di posisi kelima pada seri perdana, Rossi justru tampil menggebrak dalam dua balapan terakhir.

Ya, Rossi secara beruntun berhasil meraih podium kedua di MotoGP Argentina 2019 serta MotoGP Amerika Serikat 2019. Bahkan dalam balapan teranyar di Circuit of the Americas (COTA), Rossi nyaris keluar sebagai pemenangnya sebelum disalip oleh rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Apa yang ditunjukkan Rossi sejauh ini pun membuat banyak pengamat mulai menaruh keyakinan bahwa The Doctor –julukan Rossi– bisa merealisasikan ambisi besarnya, yaitu meraih gelar juara dunia ke-10 kalinya. Walaupun Rossi sendiri menyebut masih terlalu cepat untuk memberikan prediksi tersebut.

“Saya merasa bahwa masih terlalu dini untuk memperkirakan gelar ke-10, mengingat semua tergantung apa yang terjadi di setiap pekan balap,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Selasa (16/4/2019).

“MotoGP kini sangat mirip dengan kejuaraan dunia Formula 1 (F1), semua orang bekerja tanpa lelah untuk memperbaiki diri di setiap balapan. Kami jelas harus meraih 20 poin penting ini, dan terus fokus memperbaiki performa,” tutup pembalap berusia 40 tahun tersebut.[okz/*]

Loading...