MotoGP Amerika Serikat 2019

Sialnya Marc Marquez, Terjatuh Setelah Sempat Memimpin

Redaksi - habadaily
15 Apr 2019, 06:14 WIB
Sialnya Marc Marquez, Terjatuh Setelah Sempat Memimpin Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

HABADAILY.COM—Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami nasib sial saat balapan dalam MotoGP Amerika Serikat, Circuit of the Americas, Senin 15 April 2019 dini hari WIB. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba.

Persaingan Marquez dan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi sudah menjadi tontotan menarik sejak awal. Keduanya berdekatan begitu lampu hijau di garis start dinyalakan.

Menyusul di urutan ketiga ada andalan LCR Honda, Cal Crutclow. Dia memberi tekanan kepada Rossi dan Marquez yang ada di depannya.

Kecepatan Marquez di empat lap awal sulit ditandingi. Dia bisa unggul 2,371 detik atas Rossi yang berada di tempat kedua.

Dengan begitu, persaingan sengit justru terjadi pada Rossi dan Crutchlow. Andalan LCR Honda terus menempel ketat The Doctor, tapi petaka datang pada lap kelima.

Saat hendak berbelok pada tikungan ke-11, Crutchlow terjatuh. Alhasil pembalap asal Inggris itu tidak bisa melanjutkan lomba.

Kesialan yang sama didapatkan oleh Marquez pada lap ke-8. Dia terjatuh pada tikungan ke-12 dan harus pasrah berhenti berlomba.[viva.co.id]

Loading...