DATA BMKG 12 Desember 2019
MotoGP Argentina 2019

Posisinya Diambil-alih, Dovizioso Minta Belajar pada Rossi

Posisinya Diambil-alih, Dovizioso Minta Belajar pada Rossi

Andrea Dovizioso vs Valentino Rossi

HABADAILY.COM— Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, harus puas mengakhiri balapan MotoGP Argentina 2019 dengan finis di posisi ketiga.

Dovizioso sebenarnya kurang puas dengan hasil yang diraihnya tersebut lantaran pada lap terakhir posisinya disalip pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Hampir di sepanjang balapan, Dovizioso sebenarnya menempati posisi kedua. Kendati begitu, harus disayangkan karena pada saat-saat terakhir ban motor pembalap berjuluk Desmo Dovi itu mengalami penipisan. Tak ayal, Dovizioso pun harus mengurangi kecepatan laju motornya agar tidak semakin parah.

Pada kondisi seperti itu, Rossi yang membayang-bayangi dari belakang langsung tancap gas dan menyalip Dovizioso. Meski kesal dengan hal tersebut, namun Dovizioso mengakui kalau cara Rossi memanajemen ban luar biasa. Maka dari itu, ia berharap bisa belajar mengenai hal tersebut dari Rossi.

“Saya senang naik podium, itu adalah target kami saat datang ke sini. Tapi, saya tidak senang dengan cara ban bekerja di balapan. Valentino bisa mengajari saya. Mungkin itu (cara Dovizioso memanajemen ban) bukan strategi terbaik,” terang Dovizioso, mengutip dari Crash, Senin (1/4/2019).

Dengan hasil ini, maka Dovizioso pun tergusur dari puncak klasemen pembalap. Pasalnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat dalam gelaran MotoGP Argentina 2019. Dovizioso kini menempati posisi kedua, terpaut empat poin dari Marquez.[]

Komentar
Terbaru