Laga Lawas Terulang di Perempat-Final Liga Champions

Redaksi - habadaily
16 Mar 2019, 03:58 WIB
Laga Lawas Terulang di Perempat-Final Liga Champions

HABADAILY.COM—Juventus akan menghadapi sang penakluk juara bertahan Ajax. Sementara Manchester United versus Barcelona mengulangi final edisi 2008/2009.

Undian babak perempat-final Liga Champions 2018/2019 telah dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) petang WIB.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, terjadi perang saudara yang melibatkan antara Tottenham Hotspur dan Manchester City, duo perwakilan dari Liga Primer Inggris.

Sementara duta Inggris lainnya, Liverpool, akan meladeni raksasa Portugal, Porto.

Selain itu, terjadi laga menarik lainnya, yakni ulangan final edisi 2008/09 akan tersaji pada musim ini, di mana raksasa La Liga Spanyol, Barcelona terundi untuk berjumpa dengan Manchester United.

Ada pun jawara Italia, Juventus yang dipimpin Cristiano Ronaldo, bakal berseteru dengan kuda hitam penuh kejutan, Ajax, yang berhasil menyingkirkan sang jawara bertahan Real Madrid. Laga Ajax-Juventus juga merepetisi final pada edisi 1996.

Khusus untuk duo Manchester, United dan City, lantaran mereka terundi kedua, artinya mereka tidak bisa memainkan laga kandang bersamaan merujuk pada aturan dari otoritas setempat yang kemudian ditindaklanjuti oleh UEFA dengan menukar jadwal.

United mengalah, karena berdasar aturan UEFA mereka kalah secara pemeringkatan dari City di musim lalu.

Sehingga, laga Barcelona versus United terlebih dahulu diselenggarakan di Old Trafford dan perjumpaan berikutnya baru dihelat di Camp Nou.

Dalam kesempatan yang sama, undian untuk penentuan peta pertarungan di semi-final juga dilakukan. Di laga semi-final pertama, akan mempertemukan antara pemenang laga Tottenham-City dan Ajax-Juventus.

Ada pun semi-final kedua, bakal memanggungkan tim yang berjaya di laga Barcelona-United untuk dihadapkan pada pemenang Liverpool-Porto.

Hasil selengkapnya Perempat-Final Liga Champions kali ini adalah Ajax vs Juventus, Liverpool vs Porto, Tottenham vs Man City, dan Man Utd vs Barcelona.[goal.com/*]

Loading...