Terpuruk di Qatar, Oliveira Siap Bangkit di MotoGP Argentina

Redaksi - habadaily
15 Mar 2019, 01:04 WIB
Terpuruk di Qatar, Oliveira Siap Bangkit di MotoGP Argentina

HABADAILY.COM—Pembalap anyar Tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira, meraih hasil buruk di seri perdana 2019. Meski kecewa, Oliveira berusaha untuk melupakannya. Kini, ia bertekad untuk lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi balapan di seri selanjutnya.

Di MotoGP Qatar 2019, Oliveira memang tak mampu berbicara banyak. Pembalap asal Portugal itu hanya bisa menyelesaikan perlombaan di posisi ke-17. Catatan waktunya terpaut hingga 16,3 detik dengan rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Tak ada satu pun poin yang dapat diraihnya dengan finis di posisi tersebut.

Oliveira tentu saja merasa sangat kecewa melihat kondisi ini. Sebab, dirinya sangat berharap bisa membuat permulaan yang baik saat debut di MotoGP. Semua ini diperlukan agar dapat membantu dirinya mencapai target untuk meraih gelar rookie of the year di MotoGP 2019.

Tetapi, Oliveira tak mau terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan. Ia pun memastikan bakal segera bangkit karena ingin membayar kegagalannya tersebut di seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Poin pun jadi target utama Oliveira saat mentas di sana.

“Saya kecewa karena saya tahu tanpa masalah ini, saya mungkin bisa meraih poin. Setidaknya, saya telah menyelesaikan lomba dan mengumpulkan informasi penting. Jadi, kami menantikan putaran berikutnya,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).[okz/*]

Loading...