Meski Posisi Kedua, Marquez Dielu-elukan di MotoGP Qatar

Redaksi - habadaily
13 Mar 2019, 05:08 WIB
Meski Posisi Kedua, Marquez Dielu-elukan di MotoGP Qatar

HABADAILY—Marc Marquez menempati posisi kedua dalam balapan di Sirkuit Losail, Senin (11/3/2019). Namun, tetap saja ia menjadi pusat perhatian di MotoGP Qatar.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez menjalani balapan seru di MotoGP Qatar. Italiano itu bilang bahwa cuma Baby Alien yang bisa melakukan itu.

Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 36,902 detik. Sementara Marquez lebih lambat 0,023 detik hingga harus puas di posisi kedua.

Salip-salipan antara Dovizioso dengan Marquez berlangsung hingga sektor akhir di final lap MotoGP Qatar. Keunggulan kecepatan motor Ducati yang membuat Dovozioso tak kehilangan posisi pertama dari Marquez dalam satu tikungan.

Dovizioso memuji penampilan Marquez di MotoGP Qatar. Dia menyebutnya sebagai gayanya Marquez.

"Pada akhirnya dia bisa menyalip saya, dengan gaya Marc! Dia sangat bagus untuk mencoba menyalip juga saat dia tak mempunyai kecepatan yang sama. Saya bisa menjawabnya dengan cara yang tepat karena akselerasi saya sangat bagus," kata Dovizioso di GPOne.

"Sungguh menyenangkan bisa menang seperti ini, melawan juara dunia. Tapi, hanya Marc yang bisa melakukan hal seperti itu," katanya.

"Dalam situasi seperti itu, tak ada seorang pun yang mencoba menyalip. Itu situasi yang membuat putus asa, dia ingin mencoba."

Menurut Dovizioso, semua pebalap lain dalam situasi itu akan berpikir untuk tetap di belakang saya dan finis kedua. “Jadi, menjadi hal positif untuk finis seperti ini. Tapi malangnya, itu keuntungannya. Dia bisa menciptakannya, dan terkadang itu sukses dan terkadang gagal," dia menambahkan.[dtc]

 

Loading...