Tekuk Burnley 4-2

Liverpool Tempel City di Puncak Klasemen

Redaksi - habadaily
11 Mar 2019, 00:53 WIB
Liverpool Tempel City di Puncak Klasemen Bintang Liverpool, M Salah

HABADAILY.COM—Penyerang Liverpool, Roberto Firmino dan Sadio Mane, sama-sama mengemas dua gol saat timnya menekuk Burnley 4-2 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/3).

Hasil itu membuat tim besutan Juergen Klopp menempel ketat Manchester City di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 73 poin dan hanya tertinggal dua poin dari City (75).

Tim tamu secara mengejutkan memimpin terlebih dahulu pada menit keenam berkat upaya Ashley Westwood yang mencetak gol langsung dari tendangan sudut, meski ada indikasi bahwa pemain Burnley James Tarkowski menggangu pergerakan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Liverpool menyamakan kedudukan ketika bek Tarkowski dan kiper Tom Heaton salah mengantisipasi umpan silang datar dari Mohamed Salah dan Firmino dengan mudah memasukkan bola ke gawang Burnley.

Mane kemudian membawa Liverpool unggul dengan tendangan melengkung setelah sapuan bola bek Burnley Jeff Hendrick berhasil dihalau Adam Lallana dan Salah berhasil melakukan sedikit sentuhan untuk menghalau upaya sapuan susulan Tarkowski.

Burnley mulai bermain baik pada babak kedua. Tetapi upaya mereka sia-sia pada menit ke-67 ketika Heaton melakukan kesalahan dan justru memberikan bola kepada Salah. Lalu, pemain Mesir itu menusuk ke area penalti sebelum ditekel oleh Charlie Taylor. Bola liar bergulir di jalur tembak Firmino yang lagi-lagi dengan mudah mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul 3-1.

Gol pemain pengganti Johann Berg Gudmundsson berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Tetapi sayangnya Mane kembali membuat Liverpool unggul dua gol beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.

Kekalahan ini membuat Burnley tetap berjarak dua poin dari zona degradasi di urutan ke-17. Sementara Liverpool bertengger di posisi kedua klasemen sementara, terpaut dua poin dari pemimpin klasemen, Machester City.[ant/*]

 

Loading...