Bertanding di Titiwangsa Stadium, Aminullah Hempaskan Petenis Malaysia

Redaksi - habadaily
24 Feb 2019, 22:50 WIB
Bertanding di Titiwangsa Stadium, Aminullah Hempaskan Petenis Malaysia Rombongan Aminullah Usman di lapangan tenis Titiwangsa Stadium Kuala Lumpur.

HABADAILY.COM—Tidak hanya jago bermain sepakbola, ternyata Walikota Banda Aceh Aminullah Usman juga memiliki ketangkasan dalam bermain tenis. Kali ini ia berhasil memukul telak petenis Malaysia.

Dalam lawatannya ke Malaysia, Aminullah Usman dan rombongan menyempatkan diri melakoni pertandingan tenis persahabatan dengan para petenis dari Klub Indomy Kuala Lumpur. Pertandingan International Friendly ini berlangsung di lapangan tenis Titiwangsa Stadium Kuala Lumpur, Minggu (24/2/2019).

Aminullah bersama para petenis Aceh Tenis Club (ATC) Gemilang, seperti Lohan, Daeng, Heri dan Kiki menjalani sejumlah pertandingan melawan petenis tuan rumah. Aminullah yang berpasangan dengan Lohan tampil di partai perdana mampu mengkandaskan perlawanan pasangan utama Indomy, Zainul/Husni. Tak tanggung tanggung, Aminullah/Lohan unggul telak 7-0.

Smash smash keras dan penempatan bola akurat membuat penampilan Aminullah/Lohan sulit dibendung petenis tuan rumah. Akibatnya, pertandingan-pun berlangsung kurang seimbang dan diakhiri dengan skor telak untuk kemenangan pasangan unggulan ATC ini.

Aminullah kembali melakoni partai lainnya pada pertandingan persahabatan ini. Dipartai kedua, Wali Kota yang kembali berpasangan dengan Lohan juga mencatat kemenangan besar atas pasangan petenis Indomy lainnya, Bambang/Artur. Pasangan negeri jiran ini juga harus takluk dengan skor besar, 7-0.

Pada pertandingan lainnya, para petenis ATC juga mencatat kemenangan. Heri/Kiki berhasil mengalahkan pasangan Artur/Agung 7-2. Sementara Daeng/Lohan mempermalukan pasangan Nizar/Dani 6-0.

Dari seluruh partai yang dipertandingkan, ATC unggul 6-0 atas klub tenis Indomy Kuala Lumpur. Usai pertandingan, Aminullah menyampaikan apresiasi atas sambutan para petenis dari klub Indomy Malaysia. Katanya, pertandingan persahabatan ini merupakan kunjungan balasan dimana sebelumnya para petenis Indomy telah mengunjungi Banda Aceh dan dijamu di lapangan ATC Lampaseh.

“Ini kunjungan balasan kita, semoga dengan pertandingan ini semakin mempererat tali silaturrahmi antara Banda Aceh dan Malaysia,” ujar Wali Kota.

Sebagaimana diketahui, Malaysia dan Aceh, khususnya Banda Aceh memiliki hubungan emosional yang sangat tinggi, dimana keduanya memiliki hubungan sejarah panjang. “Ini ditandai dari hubungan yang terbangun selama ini. Dari tingkat kunjungan wisata ke Banda Acehpun, didominasi turis turis asal Malaysia. Begitu juga sebaliknya warga Banda Aceh juga banyak berlibur ke Malaysia. Hubungan ini terus kita jaga dan pertahankan,” kata Wali Kota.

Selain itu, mempelajari konsep dan sistem pembinaan olahraga tenis juga menjadi tujuan lawatan Aminullah ke Malaysia. “Kita ingin melihat lebih dekat konsep pembinaan tenis di Malaysia. Tadi kita banyak membahas pola latihan dan sistem pembinaan juga. Kemudian kita juga ingin lihat fasilitas yang mereka miliki. Ada 16 lapangam dikompleks stadion ini, sangat mendukung pembinaan pemain pemain muda,” ujarnya.[]

Loading...