MotoGP 2019

Danilo Petrucci Pecahkan Rekor di Tes Sirkuit Sepang

Redaksi - habadaily
10 Feb 2019, 20:55 WIB
Danilo Petrucci Pecahkan Rekor di Tes Sirkuit Sepang Danilo Petrucci Pecahkan Rekor di Tes Sirkuit Sepang | FOTO:NET

HABADAILY.COM - Tes pramusim ketiga MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari usai digelar. pada hari ketiga, Jumat (8/2/2019), Menjadi yang tercepat di hari ketiga, rider andalan tim pabrikan Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mampu memecahkan rekor baru yang sebelumnya dikuasai Jorge Lorenzo.

Danilo Petrucci memiliki catatan waktu 1 menit 58,239 detik, waktu tersebut sekaligus memecahkan rekor lap tercepat milik Jorge Lorenzo pada 2018 dengan 1 menit 58,830 detik.

Tak hanya Petrucci, lima pebalap lainnya juga punya catatan waktu lebih cepat dari Lorenzo musim lalu, termasuk tiga rider Ducati yang ada di belakang pria Italia itu. Di posisi dua klasemen akhir Tes Sepang, Francesco Bagnaia punya catatan 1 menit 58,302 detik.

"Hari ini saya bisa melaju selayaknya pebalap MotoGP," kata Bagnaia yang merupakan rookie MotoGP 2019 dengan bekal gelar juara Moto2 2018, dikutip dari laman MotoGP. seperti di beritakan kumparan.com.

Adapun, hari ketiga Tes Sepang agaknya memiliki magi sendiri bagi para pebalap MotoGP. Top 20 klasemen akhir semuanya mendapat catatan waktu dari sesi terakhir di hari ketiga tes. Sementara posisi 21 diisi Andrea Iannone (Aprilia Racing Gresini) buah catatan waktunya dari hari kedua.

Bagaimana dengan pebalap selain Ducati? Alex Rins, andalan baru Suzuki Ecstar setelah perginya Iannone, tercecer di peringkat 12 klasemen akhir Tes Sepang. Padahal, di hari pertama dan kedua, Rins masing-masing berada di peringkat dua.


Marc Marquez, pebalap andalan Repsol Honda yang masih bergulat dengan kondisi pascaoperasi bahu kiri, menuntaskan tiga hari Tes Sepang di peringkat 11 klasemen akhir dengan catatan 1 menit 59,170 detik. Di hari terakhir, Marquez melahap 39 lap, jumlah lap terbanyak selama mengikuti tes.

Duo Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, setidaknya lebih baik dari Rins dan Marquez. Vinales, yang sebelumnya menyegel peringkat tiga dan satu, berada di posisi lima klasemen akhir dengan lap tercepatnya 1 menit 58,644 detik.

Rossi mengekor di posisi 10 klasemen akhir lewat catatan 1 menit 59,155 detik. Lorenzo, pemilik rekor lap tercepat pada tes 2018, urung hadir pada tes musim ini karena masih menjalani pemulihan usai operasi tulang scaphoid. Tempatnya digantikan pebalap penguji Honda, Stefan Bradl, yang mengamankan posisi 13.

Tes Sepang ditutup, kini para pemilik kuda besi bakal menatap satu tes pramusim MotoGP 2019 terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari mendatang sebelum resmi membuka kompetisi Grand Prix (GP) 2019 di tempat yang sama mulai 7 Maret hingga race pada 10 Maret.

 

Sumebr- Kumparan.com

Loading...